Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Manfaat Pisang Yang Beragam Dan Menakjubkan

Manfaat Pisang Yang Beragam Dan Menakjubkan

Manfaat pisang yang beragam dan menakjubkan. Yang kita ketahui, manfaat pisang begitu beragam, dan buah yang murah meriah ini mampu mencegah berbagai penyakit berat ternyata.

Dikenal sebagai salah satu buah eksotik yang memberikan rasa manis dan fleksibel untuk dikonsumsi dalam bentuk apapun. Di Indonesia sendiri, pisang dapat diracik dalam berbagai panganan seperti pisang goreng, pisang coklat, pisang bakar, hingga es pisang ijo.

Manfaat Pisang Untuk Kesehatan

Dalam artikel ini, kita tidak akan membahas sajian pisang terlalu jauh, karena manfaat pisang tentu saja lebih penting. Ingin tahu manfaatnya? Simak terus ya artikel ini.

Menurunkan Berat Badan

Satu buah pisang memiliki 11% dari RDA serat makanan dan hanya sekitar 108 kalori. Serat dalam pisang tidak hanya membuat pencernaan anda menjadi lebih baik, tetapi juga membantu menjaga gula darah agar tetap rendah dan makan berlebihan.

Tekanan Darah Yang Rendah

Studi menunjukkan bahwa jumlah tinggi kalium dalam pisang (lebih dari 13% dari RDA) dapat menurunkan tekanan darah seseorang, yang pada gilirannya mengurangi kemungkinan serangan aterosklerosis, jantung dan stroke.

Kesehatan Tulang

Pisang ternyata juga bermanfaat bagi tulang anda. Karena potassium yang terkandung di dalam pisang, mampu mencegah melemahnya tulang.

Asupan sodium yang tinggi tentu saja mampu meningkatkan kekuatan tulang, memperbaiki sistem kontraksi otot, dan meningkatkan sistem normal saraf.

Pencegahan Kanker

Sebuah penelitian besar oleh Journal of Cancer Internal menggambarkan bahwa kemungkinan adanya kanker ginjal akan berkurang karena seseorang mengkonsumsi buah serta sayuran, terutama pisang.

Sebuah sampel penelitian membuktikan bahwa wanita yang mengkonsumsi pisang hingga 4 kali seminggu mampu mencegah kanker hingga 50 persen.

Vitamin B6

Satu buah pisang memiliki kandungan tinggi akan vitamin B6. Berfungsi sebagai agen anti-inflamasi yang membantu menangkal penyakit jantung, diabetes tipe II, serta obesitas.

B6 juga berkontribusi terhadap pemeliharaan kelenjar limfoid yang menjamin produksi yang sehat sel darah putih sehingga melindungi tubuh dari infeksi.

Akhirnya, vitamin B6 dalam manfaat pisang memainkan bagian penting dalam pembentukan sel dan fungsi sistem saraf yang tepat.

Posting Komentar untuk "Manfaat Pisang Yang Beragam Dan Menakjubkan"