Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Berbagai Manfaat Dari Sari Kurma Bagi Kesehatan dan Kehamilan

Berbagai Manfaat Dari Sari Kurma Bagi Kesehatan dan Kehamilan

Berbagai Manfaat Dari Sari Kurma Bagi Kesehatan dan Kehamilan. Mungkin anda sudah tidak asing lagi tetang manfaat sari kurma. Namun bagi sebagian orang yang masih awam, tentu hal ini masih terasa asing. Buah kurma memiliki nama latin Phoenix dactylifera.

Siapa sangka jika dari sebuah ponon kurma setiap bagiannya memiliki berbagai manfaat. Mulai dari biji, buah, hingga batangnya yang sering disadap untuk dijadikan gula.

Buah kurma sendiri memiliki rasa yang manis. Teksturnya sedikit berserat. Bahkan buah yang satu ini akan sangat mudah dijumpai terutama ketika bulan Ramadhan tiba.

Tapi, mengkonsumsi kurma kini dapat dilakukan lebih mudah dan praktis. Yaitu melalui sari kurma.  Lalu, seperti apa kandungan yang dimiliki sari kurma serta manfaatnya? Mari kita simak ulasan tentang manfaat sari kurma berikut ini.

Berbagai Manfaat Dari Sari Kurma Bagi Kesehatan dan Kehamilan

  • Melancarkan pencernaan

Manfaat sari kurma yang pertama adalah melancarkan pencernaan. Di dalam sari kurma terkandung 20 jenis asam amino. Asam amino ini yang berperan penting dalam proses pencernaan. Itulah mengapa kurma sangat mudah dicerna serta menjadi sumber energi bagi tubuh.

  • Menghasilkan hormon oksitosin

Manfaat yang kedua adalah menghasilkan hormon oksitosin. Ini merupakan salah satu manfaat sari kurma untuk ibu hamil. Hormon tersebut mampu merangsang kontraksi otot sehingga memperlancar proses persalinan. Hormon ini juga mampu mengeringkan rahim pasca persalinan.

  • Mengobati demam berdarah

Manfaat selanjutnya adalah mengobati demam berdarah. Jika ada keluarga atau kerabat yang terserang demam berdarah, cobalah membeli 2 botol sari kurma. Minum setengah botol di pagi hari, dan setengah botol di sore hari. Lanjutkan pada hari berikutnya. Kemudian pasien wajib beristirahat total. Maka kadar trombosit perlahan akan bertambah.

  • Mengatasi diare

Karena mudah dicerna, maka sari kurma dapat mengatasi diare. Manfaat sari kurma tersebut dikaitkan dengan kandungan kalium didalamnya. Kalium diyakini mampu menangani diare.

  • Meredakan maag

Manfaat sari kurma yang tidak kalah penting adalah untuk meredakan maag. Dengan mengkonsumsi sari kurma secara teratur, maka masalah maag anda kan teratasi.

  • Membantu pertumbuhan tulang

Siapa sangka jika sari kurma juga berperan penting untuk tumbuh kembang anak. Manfaat sari kurma untuk anak adalah membantu pertumbuhan tulang. Sari kurma memiliki kandungan kalsium yang tentu saja dapat menunjang perkembangan tulang pada anak.

  • Memperkuat email gigi

Inilah salah satu manfaat dari sari kurma untuk gigi. Sari kurma diyakini mengandung florin yang berguna untuk menghambat pembentukan lubang pada gigi.

Itulah beberapa informasi mengenai sari kurma. Mengkonsumsi sari kurma secara rutin sangat dianjurkan. Bahkan kandungan yang ada di dalamnya memiliki peranan penting bagi kesehatan tubu. Untuk itu, mari jaga tubuh anda dengan meraih manfaat sari kurma.

Post a Comment for "Berbagai Manfaat Dari Sari Kurma Bagi Kesehatan dan Kehamilan"