Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Manfaat Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat Teh Hijau Untuk Diet

Manfaat Teh Hijau Untuk Diet. Teh hijau telah menjadi bagian dari diet orang-orang di Cina selama lebih dari 3000 tahun lamanya. Penelitian terbaru menunjukan bahwa ada sejumlah besar manfaat untuk kesehatan yang terdapat pada teh hijau, dan penting untuk ditambahkan kedalam diet Anda.

Pencegahan kanker, aplikasi antioksidan, mengontrol berat badan, anti inflamasi, anti kuman dan semuanya telah diteliti untuk beberapa saat.

Beberapa laporan juga menunjukan bahwa teh hijau mungkin memiliki potensi untuk membantu mencegah kanker jenis tertentu dari berkembang.

Teh hijau juga mengandung bahan kimia yang dikenal sebagai polifenol, dan zat ini memiliki sifat antioksidan. Antioksidan dapat melawan kuman-kuman dalam tubuh yang dapat merusak sel.

Latar Belakang Manfaat Teh Hijau Untuk Diet

Teh hijau berasal dari tanaman yang sama dengan teh hitam tradisional yaitu Camellia Sinensis. Teh hijau diproduksi dengan mengkukus daun segar pada suhu tinggi dengan tujuan untuk meninggalkan bagian penting dari kandungan gizi dan enzim tetap pada teh. Sedangkan produksi teh hitam menggunakan daun kering dan melalui proses fermentasi.

Tiga cangkir sehari atau lebih adalah jumlah konsumsi teh hijau di negara-negara Asia. Teh biasanya diseduh dengan menggunakan 1 sampai 2 sendok teh kering dalam secangkir air mendidih, dan direndam selama 3 sampai 15 menit. Ekstrak teh hijau juga tersedia dalam bentuk kapsul.

Manfaat Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan

Tidak ada hal yang seperti keajaiban, dan setelah makan sebuah makanan atau obat, Anda dapat langsung menurunkan berat badan.

Tetapi ada banyak indikasi yang menunjukan bahwa teh hijau membawa sejumlah manfaat bagi mereka yang sedang mencoba menurunkan berat badan.

Sebuah studi menunjukan bahwa ekstrak teh hijau mampu mengurangi pencernaan lemak dengan menghambat enzim pencernaan. Penelitian lain juga menunjukan sifat termogenik teh hijau, dan dapat membantu dalam pembakaran lemak.

Namun jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, dan tidak ini mengubah apa-apa di dalam hidup Anda, kecuali memulai untuk minum teh hijau.

Anda tidak akan memiliki penurunan berat dalam sekejap, tetapi Anda akan memberikan diri Anda keunggulan untuk mengurangi berat, dan merasakan manfaat teh hijau untuk diet.

Post a Comment for "Manfaat Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan"