Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Cerdas Menurunkan Berat Badan

Cara Cerdas Menurunkan Berat Badan

Cara Cerdas Menurunkan Berat Badan. Apakah anda pernah mengikuti program diet untuk menurunkan berat badan tapi ujung-ujungnya anda diminta membeli produk? Tahukah anda sesungguhnya penjualan produk itulah tujuan sesungguhnya dari program diet yang anda ikuti tersebut.

Jika anda sadar akan kepentingan kesehatan anda sebaiknya jauhilah program-program diet semacam itu! karena kebanyakan pil penurun berat badan benar-benar tidak bekerja dan malah menimbulkan masalah kulit serta rambut rontok.

Maka dari itu penggunaan pil penurun berat badan tidaklah dianjurkan, selain itu jika ada seorang ilmuwan brilian berhasil menyusun formula untuk menurunkan berat badan dengan cepat tanpa usaha.

Pastilah dalam semalam dia akan lebih terkenal dari Einstein dan dia pasti tidak akan menjajakan programnya di info commercials TV 30 detik atau iklan lainnya. Jadi demi kewarasan anda serta kesehatan keuangan anda, jangan buang waktu pada metode penurunan berat badan yang membuat klaim berlebihan.

Adapun hal terpenting yang harus anda ketahui adalah fakta menunjukkan bahwa pria membakar kalori lebih cepat dibandingkan wanita karena pria memiliki massa otot lebih banyak dan bisa membakar 30%-40% lebih banyak kalori.

Jadi jangan heran jika hasil latihan pria dan wanita akan berbeda walaupun latihan yang dilakukan memiliki gaya dan intensitas yang sama.

Cara Cerdas Menurunkan Berat Badan

Penasehat kesehatan mengatakan bahwa cara yang masuk akal untuk menurunkan berat badan adalah meningkatkan jumlah latihan sehari-hari.

Lebih dari 2000 langkah sehari secara signifikan akan memberikan kontribusi bagi penurunan berat badan. Anda bisa melakukannya di dalam ruangan ataupun di luar ruangan yang intinya cobalah untuk terus bergerak.

Memperbaiki menu makanan sehari-hari anda saat ini adalah mutlak jika anda serius untuk menurunkan berat badan, anda bisa memulainya dengan mengkonsumsi karbohidrat.

Tunggu dulu, pasti anda berpikir bahwa ini adalah saran yang salah karena sepengetahuan anda orang-orang cenderung menghindari karbohidrat saat berupaya menurunkan berat badan bukan?

Namun tahukah anda bahwa mengkonsumsi karbohidrat yang tepat merupakan salah satu kunci keberhasilan menurunkan berat badan dan karbohidrat yang bisa membantu tersebut adalah Resistant Starch.

Resistant Starch (RS) digolongkan sebagai tipe serat ketiga. Secara analitis RS bersifat sebagai serat tak larut, tetapi mempunyai efek fisiologis seperti serat larut.

Selain itu, RS tercerna lambat dan dapat sebagai sarana untuk memperlambat pelepasan glukosa oleh karena itu RS dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

RS terdapat pada biji-bijian utuh (whole grains), granula pati mentah (pisang), kentang yang belum dimasak, tepung pisang hijau, dan jagung tinggi amilosa. RS bekerja mempercepat metabolisme dan membakar lemak tubuh.

Saat RS bergerak melalui saluran pencernaan, karbohidrat ini melepaskan asam lemak yang mendorong pembakaran lemak, khususnya di area perut. Selain itu, asam lemak ini membantu mempertahankan massa otot yang berfungsi mempercepat metabolisme dan menurunkan berat badan lebih cepat.

Peneliti dari University of Surrey menemukan, partisipan yang makan RS mengkonsumsi kalori 10% lebih sedikit (setara dengan 150 hingga 200 kalori) di hari berikutnya, karena partisipan mengaku mengalami penurunan rasa lapar.

Selain memperhatikan makanan, anda juga harus perbanyak minum air putih terutama air dingin yang dapat membantu anda menghilangkan berat badan dengan cepat karena tubuh anda akan membakar kalori untuk memanaskan air yang masuk agar sesuai dengan suhu tubuh.

Minum air juga bisa menunda lapar karena banyak orang mengira merasa lapar padahal sebenarnya haus dan akhirnya mengkonsumsi makanan yang sebetulnya tidak perlu dikonsumsi.

Jika anda suka minum teh sebaiknya minum teh hijau setiap hari karena dapat membantu membakar sekitar 70 kalori lebih dalam sehari. Selain itu jika anda juga suka minum susu sebaiknya jangan pilih yang fullcream tapi gantilah dengan susu yang rendah lemak.

Nah sekian dulu tips dari saya dan semoga bermanfaat

Post a Comment for "Cara Cerdas Menurunkan Berat Badan"