Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Penyebab Penyakit Lupus dan Jenisnya

Penyebab Penyakit Lupus dan Jenisnya

Penyebab Penyakit Lupus dan Jenisnya. Penyebab penyakit lupus biasanya muncul ketika dideteksi adanya zat asing seperti virus maupun bakteri yang menyerang system kekebalan tubuh lalu melakukan kerusakan di berbagai bagian tubuh.

Jika ini terjadi dapat merusak pola hidup sehat dan menyebabkan berbagai komplikasi penyakit seperti ginjal, jantung, otak, hingga ke pembuluh darah.

Penyakit lupus ini merupakan perpaduan dari penyakit yang disebabkan oleh faktor genetik maupun faktor lingkungan. Lalu berikut tentang beberapa penjabaran mengenai jenis-jenis penyebab penyakit lupus.

Lupus pada awalnya mengakibatkan beberapa system didalam bagian tubuh terganggu. Seperti kuli, paru-paru, ginjal dan darah.

Lalu dikenal juga dengan lupus discoid yang efeknya hanya pada bagian kulit, seperti bagian wajah, leher, dan kulit kepala. Lalu jenis yang terakhir dinamakan drug induced lupus.

Hal ini disebabkan ketika seseorang mengalami lupus namun  setelah mengkonsumsi obat tertentu dan merusak sistemorgan tubuh.

Namun ketika Anda berhenti mengkonsumsi obat tersebut maka gejala lupus tersebut akan hilang. Sebelum mengulas faktor resiko, kunjungi juga artikel kami sebelumnya di gejala penyakit liver.

Faktor Resiko Penyebab Penyakit Lupus

Dalam penyakit lupus dapat menyebabkan beberapa faktor resiko dari penyakit tersebut. yaitu yang dapat meningkatkan beberapa risiko penyakit ini antara lain.

Mengenai umur dalam hal ini lupus dapat menyerang di segala usia mulai dari usia bayi samapai umur 40 tahun. Lalu jenis kelamin yang umumnya lebih kepada kaum wanita.

Lalu faktor sinar matahari juga dapat memicu lupus kulit serta mengkonsumsi obat tertentu dalam jangka waktu yang lama.

Setelah Anda mengetahui beberapa resiko penyakit lupus maka sebaiknya Anda mengetahui tanda dari penyakit tersebut yang mana awalnya adalah adanya kelainan pada kulit yang menyebabkan kukit menjadi merah-merah dan merasakan lelah dan panas yang berkepanjangan.

Lalu Anda juga merasakan depresi dan demam. Serta menyebabkan kerontokan pada rambut. Dan yang terkhir yaitu adanya gangguan pencernaan dan kulit. Maka dari itu Anda harus mentahui beberapa resiko yang merupakan penyebab penyakit lupus.

Karena jika Anda dapat mengetahui resiko serta mengetahui dahulu mengenai penyebab penyakit lupus tersebut. Maka Anda akan dapat mengurangi resiko tersebut.

Post a Comment for "Penyebab Penyakit Lupus dan Jenisnya"