Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan. Kayu manis seperti yang kita kenal merupakan tanaman dengan manfaat kayu manis yang beragam. Salah satunya adalah sebagai bahan penyedap masakan. Aromanya yang wangi banyak digunakan untuk membuat kue maupun roti.

Kayu manis juga membuat masakan menjadi lebih lezat. Selain sebagai bahan untuk membuat kue atau roti, kayu manis juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh dan memerangi berbagai macam penyakit.

Kayu manis juga mudah ditemukan. Bisa dibeli di tokok bahan membuat roti ataupun di pasar tradisional maupun di supermarket.

Ternyata di samping dapat membuat roti atau masakan menjadi lebih lezat, kayu manis dapat dijadikan sebagai obat untuk beragam penyakit.

Di antaranya adalah menurunkan kolesterol, mencegah diabetes, mengurangi kolesterol jahat, menyeimbangkan hormone, sebagai anti bakteri, dan  masih banyak lagi khasiat lainnya dari kayu manis yang bisa didapatkan.

Beberapa resep dari kayu manis untuk menyembuhkan penyakit umumnya dicampur dengan madu. Dengan campuran kedua bahan alami ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit dengan baik. Beberapa manfaat kayu manis dapat disimak berikut ini.

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan

Manfaat kayu manis dapat mengurangi kolesterol jahat dalam darah. Caranya adalah bubuk kayu manis sebanyak 1-2 sdt ditaburkan pada makanan.

Jika dilakukan secara rutin setiap hari maka dapat mencegah meningkatnya kolesterol dalam darah. Selain itu dimbangi pula dengan makanan sehat lainnya seperti sayuran dan buah-buahan.

Manfaat kayu manis bagi kesehatan yang kedua adalah dapat menyeimbangkan hormone tubuh. Kayu manis mengandung senyawa kimia alami yang dapat meningkatkan hormon progesterone dan mampu menurunkan produksi testosteron pada wanita.

Kayu manis juga bermanfaat dalam membantu mengatur kadar gula dalam darah di tubuh. Terutama bagi penderita diabetes. Selain itu kayu manis juga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan serat dan juga mineral.

Karena kayu manis mengandung zat besi, mangan, dan kalsium meskipun sedikit. Sedangkan manfaat kayu manis untuk kecantikan adalah dapat sebagai scrub untuk kulit kering, penyubur rambut, dan masker untuk wajah berjerawat. Demikian beberapa manfaat kayu manis yang bisa didapatkan untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan.

Post a Comment for "Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan"