Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Obat Alami Darah Tinggi dan Kolesterol Yang Efektif

Obat Alami Darah Tinggi dan Kolesterol Yang Efektif

Obat Alami Darah Tinggi dan Kolesterol Yang Efektif. Obat alami darah tinggi masih bisa di lakukan untuk penyembuhan walaupun faktor usia dan genetik tak bisa dipungkiri lagi sebagai penyebab timbulnya hipertensi pada tubuh. 

Intervensi dan pencegahan dapat dilakukan dengan olah raga secara tertur, mengurangi konsumsi makanan ber-natrium tinggi, serta makan dengan pola yang seimbang dan sehat. Gejala kolesterol tinggi dapat Anda perhatikan demi mencegah penyakit ini menjadi lebih parah.

Di lain pihak, hipertensi juga bisa dicegah dengan rutin mengkonsumsi obat tradisional. Berikut akan kami jelaskan 6 ramuan yang bisa menurunkan tekanan darah dan punya rasa yang enak.

Obat Alami Darah Tinggi – Hipertensi

Jus Delima – Buah ini mampu mengurangi efek kerja enzim ACE yang bekerja meningkatkan tekanan darah. Kandungan di dalam jus delima akan menjadi inhibitor alami terhadap enzim ACE seperti cara kerja beberapa jenis obat alami darah tinggi dapat dikonsumsi untuk mengatasi gagal jantung dan hipertensi.

Teh Bunga Rosella – Minuman ini merupakan obat alami darah tinggi yang mampu bekerja sebagai inhibitor alami enzim ACE.

Kandungan phytochemical  yang ada di dalam bunga rosella mampu secara efektif menurunkan tekanan darah. Cara kerjanya sebenarnya mirip dengan obat kaptropil yang dikenal sebagai penyembuh hipertensi.

Susu Rendah Lemak - Sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa ada kaitan antara tekanan darah tinggi dengan kurangnya kadar kalsium dalam tubuh.

Dengan mencukupi asupan kalsium dipercaya akan darah tinggi akan turun dalam jangka waktu tertentu. Namun anda mesti memperhatikan jenis susu yang baik agar tidak ada efek samping nantinya.

Susu rendah lemak merupakan obat darah tinggi tradisional yang dipercaya lebih banyak mengandung kalsium daripada susu biasanya yang punya banyak lemak.

Dengan jumlah lemak yang rendah, proses penyerapan kalsium oleh tubuh akan lebih baik daripada susu dengan kadar lemak yang tinggi.

Jus Cranberry – Buah ini mempunyai sifat anti inflamasi dan anti oksidan yang membantu mengurangi kerusakan pembuluh darah sehingga bisa mencegah tekanan dari naik tak terkendali.

Minumlah jus cranberry secara teratur agar tekanan darah jadi turun dengan cara memperlancar aliran darah serta memperlebar pembuluh darah.

Air Putih – Ini adalah cara yang paling mudah, murah, sehat dan sangat efektif guna membantu turunkan tekanan darah. Apabila tubuh kekurangan cairan dalam jumlah yang banyak (dehidrasi kronis) akan mengakibatkan pembuluh darah jadi berkerut dan memacu jantung untuk berdetak lebih keras, yang kemudian menyebabkan naiknya tekanan darah secara drastis.

Memang sudah banyak pakar yang mengatakan bahwa standar minum air putih yang baik adalah delapan gelas tiap hari, namun hal tersebut bukan standar baku bagi semua orang.

Konsumsi air putih bisa disesuaikan dengan berat badan anda agar mendapatkan hasil yang optimal. Caranya yaitu bagi dua berat badan anda dan hasilnya adalah jumlah air yang mesti anda konsumsi

Just Bit – Buah ini adalah obat darah tinggi tradisional yang mengandung asam folat dan potassium yang tinggi yang mampu membantu mengatur tekanan darah.

Bit juga mengandung nitrat dan ketika masuk ke dalam tubuh berubah menjadi nitrit yang akan membuat otot jadi rileks dan menurunkan tekanan darah.

Selain itu buah bit juga mampu memelihara mengatasi homosistein yang bisa menyebabkan kerusakan pembuluh darah. Bit sangat baik dalam menjaga kesehatan pembuluh darah.

Kenali semua jenis seduhan minuman alami di atas agar anda bisa menentukan yang mana yang paling cocok untuk kondisi dan selera anda. Semoga uraian obat alami darah tinggi bisa bermanfaat bagi anda yang sedang berjuang melawan hipertensi.

Posting Komentar untuk "Obat Alami Darah Tinggi dan Kolesterol Yang Efektif"