Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Faktor Penyebab Penyakit Jantung Yang Harus Anda Hindari

5 Faktor Penyebab Penyakit Jantung Yang Harus Anda Hindari

Penyebab penyakit jantung adalah beberapa hal yang terkadang dekat di sekitar kita namun sulit untuk disadari. Ada banyak orang yang terlambat menyadarinya dan rata-rata kesadaran tersebut timbul ketika penyakit jantung tersebut mulai mengalami masalah serius.

Agar kita tidak terjebak dengan serangan jantung yang menyakitkan, upaya-upaya pencegahan amat perlu dilakukan termasuk mengetahui berbagai penyebabnya.

Di bawah ini, ada beberapa penyebab penyakit jantung yang mungkin sering terjadi pada diri kita sendiri serta harus dihindari. Selamat membaca.

Penyebab Penyakit Jantung Yang Sering Terjadi

Merokok

Sesuai dengan catatan di American Heart Association, ada hampir 440 ribu kematian setiap tahun dan kesemuanya berkaitan dengan asap tembakau.

Kebiasaan merokok juga tidak hanya berdampak langsung pada si perokok, namun para perokok pasif juga memiliki dampak yang sama.

Olahraga Yang Kurang

Lakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari untuk menurunkan risiko penyakit jantung. Manfaat tersebut terjadi karena olahraga mampu menurunkan tekanan darah, menjaga berat badan agar tetap ideal, serta menurunkan kolesterol di dalam tubuh Anda.

Makanan Yang Tidak Sehat

Makanan yang tidak sehat seperti fast food merupakan makanan yang memperburuk sistem kadiovaskular.

Namun, dengan mengkonsumsi makanan sehat, Anda akan mengurangi risiko kelebihan lemak jahat yang pada akhirnya akan menghindarkan Anda dari penyakit jantung.

Pengkonsumsian makanan yang dianjurkan adalah buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, susu, dan makanan yang tinggi akan lemak omega 3.

Stres

Manajemen stress yang buruk akan membuat kita semakin dekat dengan risiko penyakit jantung. Selain mengkonsumsi makanan yang sehat, cobalah untuk melakukan relaksasi seperti yoga, atau bernafas pelan serta dalam untuk beberapa menit setiap harinya. Atau, Anda juga bisa berlibur ke tempat-tempat yang mendamaikan hati Anda.

Tekanan Darah Tinggi

Untuk mengurangi darah tinggi, Anda bisa mengurangi konsumsi garam, berolahraga dengan teratur, mengurangi konsumsi alkohol, serta melakukan manajemen stress dengan baik.

Perlu Anda ketahui, bahwa tekanan darah tinggi merupakan faktor utama penyebab serangan jantung serta stroke.

Itulah sebagian penyebab penyakit jantung yang tentu saja harus Anda hindari mulai dari sekarang.

Posting Komentar untuk "5 Faktor Penyebab Penyakit Jantung Yang Harus Anda Hindari"