Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Penyebab Penyakit Herpes Simplex - Cara Mencegah

Penyebab Penyakit Herpes Simplex - Cara Mencegah

Penyebab Penyakit Herpes Simplex - Cara Mencegah. Penyebab penyakit herpes simplex disebabkan karena adanya infeksi pada gangguan virus yang menyerang pada mulut di area genital seseorang. Virus ini biasanya terjadi karena penularan pada kontak air liur.

Dalam kasus seperti ini biasanya anak kecil yang sering tertular. Lalu faktor penyebab hal itu bisa terjadi karena pada saat bayi dilahirkan memang sudah terinfeksi oleh ibunya. Lalu lemahnya system kekebalan tubuh dan kesehatan.

Kemudian terjadinya kontak air liur yang menular. Serta melakukan hubungan badan yang tidak aman. Lalu berikut pada beberapa faktor penyebab penyakit herpes simplex, yaitu luka atau infeksi yang disebabkan oleh virus dan berakibat membuat rongga di bagian mulut maupun kelamin merasa sakit dan perih.

Hal ini disebabkan karena adanya hubungan atau kontak langsung terhadap kulit dengan seseorang yang menderita penyakit ini.

Setelah itu ada penyebab penyakit herpes genital yang mana penyakit ini merupakan penularan dari jenis penyakit herpes simpleks yaitu dengan penularan yang dilakukan lewat hubungan intim dan penyakit ini menimbulkan lenting maupun benjolan-benjolan kecil yang berisi cairan bening dan dapat menimbulkan rasa nyeri jika buang air kecil.

Langsung kami ulas mengenai pencegahan penyakit yang satu ini tetapi kunjungi dulu artikel kami sebelumnya di Penyebab Penyakit Lupus.

Cara Mencegah Penyebab Penyakit Herpes

Ada beberapa cara untuk mencegah terjadinya penyakit herpes agar Anda tidak terkena penyakit herpes yaitu dengan cara jika Anda seorang ibu yang mengidap penyakit herpes sedang melahirkan harusnya dilakukan dengan cara sesar agar tidak terjadi kontraksi dengan ibunya.

Lalu dianjurkan agar tidak sembarang melakukan kontak tubuh seperti melakukan hubungan seks diluar nikah dan jika telah menikah juga melakukan hubungan suami-istri tersebut dengan sehat.

Lalu jangan sembarangan menggunakan jarum suntik. Kemudian makan-makanan yang bergizi dan disertai dengan berolahraga. Dan yang terpenting hindari pola maupun gaya hidup bebas karena hal ini memicu Anda untuk melakukan segala sesuatu yang dapat menyebabkan Anda terkena penyakit herpes.

Jangan terlalu takut untuk dibilang orang yang ketinggalan zaman. Karena orang sehat itulah yang keren. Dengan begitu penyebab penyakit herpes dapat di hindari.

Dan jika kalian menemukan orang yang mengalami penyakit herpes tersebut maka hindarilah kontak dengan orang tersebut baik hanya berupa kontak fisik kulit saja. Karena penyakit tersebut dapat menular.

Posting Komentar untuk "Penyebab Penyakit Herpes Simplex - Cara Mencegah"