Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Beragam Manfaat Ginseng Bagi Kesehatan Anda

Beragam Manfaat Ginseng Bagi Kesehatan Anda

Sebelum Anda mengenal ginseng, ada baiknya Anda mengenal terlebih dahulu apa itu ginseng.

Tanaman ini merupakan salah satu jenis tanaman tahunan yang tumbuh dalam kondisi keras dari daerah Siberia sera berbagai bagian lain dari Asia.

Secara tradisional, Anda akan menemukan bahwa Ginseng merupakan jenis tanaman obat di pengobatan tradisional China terutama untuk mengatasi disfungsi seksual pada laki-laki.

Manfaat Ginseng Untuk Kesehatan

Kendati demikian, seiring bergulirnya waktu, para peneliti telah menemukan banyak manfaat ginseng yang lain dan akan diuraikan pada poin-poin berikut.

Pencegahan Kanker

Ginsenosides adalah senyawa dalam ginseng yang dapat membantu mencegah dan mengobati kanker. Hal ini diduga bahwa mereka mengurangi aktivitas sel kanker dalam tubuh.

Dengan bekerjanya senyawa tersebut, maka sel-sel penyebab kanker akan mengalami hambatan untuk berkembang.

Kesehatan Otak

Ginseng membantu untuk meningkatkan kemampuan mental dengan merangsang sel-sel otak. Hal ini juga untuk mengekang tekanan mental dengan menurunkan tingkat kecemasan.

Tentunya, ini sangat diperlukan bagi para pekerja yang selalu dikejar target untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan dalam satu waktu.

Peningkat Energi

Ginseng meningkatkan penggunaan oksigen dan mengatur metabolisme, yang telah terbukti untuk meningkatkan tingkat energi. Juga, sejak dulu Ginseng telah menjadi ikon penting dalam keperkasaan pria.

Tekanan Darah

Ginseng mengandung Andaptogen, suatu senyawa yang mengatur tekanan darah. Terutama, ginseng sangat penting bagi para penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Berat Badan

Penelitian menunjukkan bahwa ginseng mempengaruhi cara tubuh memetabolisme karbohidrat. Hal ini juga percaya bahwa ada ekstrak ginseng dalam yang membantu tubuh untuk menyingkirkan kelebihan lemak.

Ginseng juga mungkin efektif sebagai penekan nafsu makan alami. Lebih banyak penelitian ilmiah diperlukan untuk mengkonfirmasi seberapa efektif ginseng mungkin dalam membantu dengan penurunan berat badan.

Mengontrol Diabetes

Mengkonsumsi ginseng secara teratur dapat membantu mengelola kadar gula darah. Studi telah menemukan bahwa ginseng sebenarnya dapat menurunkan kadar gula darah setelah makan.

Menstruasi

Teh ginseng mengurangi rasa sakit kram menstruasi yang parah serta menenangkan perut. Manfaat ginseng ini juga membantu untuk mengurangi intensitas dan frekuensi kram.

 

Posting Komentar untuk "Beragam Manfaat Ginseng Bagi Kesehatan Anda"