Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tingkatkan Proses Metabolisme Anda Dengan 5 Makanan Ini

Tingkatkan Proses Metabolisme Anda Dengan 5 Makanan Ini

Proses metabolisme merupakan salah satu elemen yang harus Anda perhatikan ketika ingin menurunkan berat badan. Selain berolahraga secara teratur dan tidur dalam intensitas waktu yang cukup, meningkatkan proses metabolisme juga bisa Anda lakukan dengan berbagai macam makanan.

Menambahkan beberapa daftar makanan berikut ke dalam diet Anda adalah salah satu trik mensukseskan diet. Kemudian, apa saja daftar makanan yang dapat mempercepat proses metabolisme tersebut? Simak penjelasannya disini.

Makanan Mempercepat Proses Metabolisme

Cabai

Mengkonsumsi cabai tidak hanya meningkatkan proses metabolisme Anda, namun secara langsung akan ada zat capcaisin yang berfungsi sebagai reseptor nyeri tubuh sehingga meningkatkan sirkulasi darah dan tingkat metabolisme.

Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa makan cabai dapat meningkatkan metabolisme hingga 25%, dengan lonjakan berlangsung hingga 3 jam.

Oatmeal Dan Beras Merah

Seluruh butir-butir beras merah dan gandum yang mengandung karbohidrat kompleks dapat mempercepat proses metabolisme dengan menstabilkan kadar insulin kita.

Juga, penyerapan energi yang lambat menawarkan Anda ketahanan energi yang cukup lama, dan membuat Anda lebih kenyang.

Brokoli

Brokoli merupakan salah satu makanan yang tinggi akan kalsium, dan memiliki kandungan vitamin C, K, dan A yang sangat luar biasa. Di dalam satu porsi brokoli juga ada serat folat dan berbagai antioksidan.

Selain mempercepat metabolisme, ini adalah detoks alami yang dapat ditambahkan secara rutin ke dalam makanan diet Anda.

Sup

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengkosumsi sup dapat mengurangi makanan padat yang mereka konsumsi. Selain itu, ada juga studi yang dilakukan oleh Penn State University mengungkapkan bahwa mengkonsumsi sup juga mempercepat proses metabolisme serta pembakaran lemak.

Teh Hijau

Merupakan sebuah fakta yang dikenal secara luas bahwa ekstrak teh hijau secara signifikan mampu meningkatkan proses metabolisme dan melalui antioksidannya, ia telah menghadirkan berbagai manfaat kesehatan ke hadapan Anda.

Makanan Yang Tinggi Akan Kalsium

Sebuah studi yang dilakukan di University of Tennessee menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi 1,200-1,300 miligram kalsium sehari kehilangan hampir dua kali lipat berat badan daripada orang yang tidak mendapatkan cukup kalsium dalam diet mereka.

Untuk membantu meningkatkan metabolisme Anda, makanlah banyak makanan tinggi kalsium, atau Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen tinggi kalsium.

Post a Comment for "Tingkatkan Proses Metabolisme Anda Dengan 5 Makanan Ini"