Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Diet Alami Dan Sehat Langsing Dan Ramping Dalam 15 Hari

Cara Diet Alami Dan Sehat Langsing Dan Ramping Dalam 15 Hari

Cara diet alami dan sehat langsing dan ramping dalam 15 hari. Makanan yang sehat sangat baik untuk dikonsumsi oleh tubuh kita. Selain tubuh akan menjadi sehat, dengan mengkonsumsi makanan sehat tersebut juga dapat memberikan anda berat badan yang ideal. Kali ini saya akan membahas mengenai cara diet alami dan sehat langsing dan ramping dalam 15 hari.

10 Cara diet alami dan sehat langsing dan ramping dalam 15 hari

1. Lakukanlah!

Saat anda memutuskan untuk diet, lakukanlah! Karena tindakan yang suka menunda-nunda akan membuat anda menjadi malas. Akhirnya dietpun gagal dilakukan. Semakin cepat anda lakukan, semakin cepat pula hasil yang bisa anda rasakan.

2. Tujuan yang Jelas

Segala sesuatu pastinya mempunyai tujuan. Perjelaslah tujuan anda untuk melakukan diet. Segala sesuatu yang mempunyai tujuan yang jelas akan lebih mudah dan terarah.

3. Jangan Terlalu Memaksa

Anda harus selalu ingat bahwa tubuh anda setidaknya membutuhkan kalori 1.200-1.500 dalam sehari. Bila kalori anda kurang dari itu akan membuat metabolisme anda melambat, bila sudah terjadi demikian berat badan anda malah akan bertambah karena lemak yang ikut menumpuk.

4. Sarapan Jam 7 Pagi

Riset mengatakan 4.000 orang yang sukses melakukan cara diet sehat dan cepat adalah mereka yang selalu sarapan di pagi hari.

5. Menu Sarapan

Sarapan pagi anda setidaknya harus mengandung 300-500 kalori. Anda bisa menggunakan roti gandum yang dipanggang dengan salad. Tambahlah dengan sebutir telur dadar. Jika anda ingin makan nasi, porsilah 100 gram saja dengan sayur dan sepotong ikan.

6. Serat, Serat, dan Serat!

Hal yang paling berperan saat anda diet adalah serat. Semakin banyak serat, volume fress tubuh anda akan cepat membesar karena mampu menyerap air. Orang dewasa membutuhkan 21 gram serat dalam sehari. Jika hobi anda memakan buah dan sayur, cobalah menambah porsi menjadi 5 mangkok dalam sehari, tentunya dalam 5 kali makan ya!

7. Ingat, Bukan Hanya Buah dan Sayur!

Cara diet sehat dan cepat bukan hanya makan buah dan sayur saja. Untuk menambah metabolisme tubuh anda harus menerima masukan 15-20% protein setiap kali anda makan. Jika hanya mengkonsumsi buah dan sayur tubuh akan kelaparan karena sesungguhnya sistem pencernaan tubuh memerlukan daya agar sistem metabolisme bisa berjalan.

8. Mengunyah Sebanyak 36 Kali

Jika anda serius melakukan diet, hitunglah berapa kali anda mengunyah setiap kali anda makan dan pastikan kunyahan anda sebanyak 36 kali. Hal ini akan membuat anda lebih cepat merasa kenyang karena makanan akan semakin mudah diolah.

9. Minum Air Putih yang Banyak

Jika tubuh anda mengalami dehidrasi, sistem metabolisme tubuh anda akan terganggu. Minumlah 1,5 liter perhari atau 8-10 gelas. Tanpa dietpun, dalam waktu setahun bobot anda dapat berkurang hingga 2,5 kg.

10. Bergeraklah!

Berolahragalah 3-4 kali dalam satu minggu, 60-90 menit dalam satu hari. anda bisa melakukan gerakan aerobik seperti lari pagi dan jalan kaki setiap 3 menit secara bergantian. Jika tidak bisa meluangkan waktu di luar, anda bisa jalan kaki di ruangan kantor atau di dalam rumah selama 5 menit tiap satu jam. Hal ini dapat membakar lemak anda hingga 200-300 kalori.

Itulah tadi cara diet alami dan sehat langsing dan ramping dalam 15 hari. Harus selalu anda ingat, diet cepat bisa sehat jika anda melakukannya dengan benar. Semoga bermanfaat bagi anda yang memutuskan untuk diet.

Posting Komentar untuk "Cara Diet Alami Dan Sehat Langsing Dan Ramping Dalam 15 Hari"