Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Cara Mengatasi Ketidakseimbangan Hormon Pada Wanita

5 Cara Mengatasi Ketidakseimbangan Hormon Pada Wanita

Sebuah gaya hidup yang memiliki tingkat stres tinggi ditambah dengan kebiasaan makan yang tidak tepat dapat mendatangkan malapetaka pada keseimbangan hormon wanita.

Bahkan wanita sehat mengikuti diet yang baik mungkin menemukan gangguan hormon mereka.

Gejala ketidakseimbangan hormonal mungkin termasuk PMS, osteoporosis, kenaikan berat badan, dorongan seksual yang berubah, alergi, fibroid rahim, infeksi saluran kemih, perubahan kulit, kelelahan, kecemasan, retensi air, rambut rontok, pertumbuhan rambut wajah dan bahkan depresi.

Dengan menjaga keseimbangan hormon, wanita dapat merasa lebih mudah untuk mempertahankan berat badan yang sehat, menjaga siklus menstruasi yang teratur, serta memancarkan tingkat energi yang optimal.

Berikut Adalah 5 Saran Untuk Membantu Anda Menyeimbangkan Hormon Alami.

Jauhi Potensi Stres

Studi menunjukkan bahwa wanita yang berpartisipasi dalam meditasi harian atau yoga mengalami sedikit perubahan hormonal daripada mereka yang tidak melakukan meditasi. Istirahat juga penting merupakan salah satu hal penting yang harus selalu Anda jaga.

Banyak wanita memiliki gaya hidup sibuk sehingga mereka memberikan tubuh mereka sedikit waktu untuk beristirahat, dan cara ini akan menganggu mereka dalam menstabilkan kondisi hormon.

Tidur Cukup

Tidur adalah cara kita dalam menjaga ketidakseimbangan hormon yang mungkin tidak stabil setelah menjalani berbagai aktivitas sepanjang hari. Cobalah untuk mendapatkan setidaknya 8 jam tidur setiap malam.

Mengkonsumsi Makanan Sehat

Memasukkan buah-buahan organik dan sayuran segar serta anggota kacang-kacangan dalam keseharian makanan Anda bisa membuat kesehatan hormon jauh lebih baik.

Makanan seperti karbohidrat olahan, makanan yang digoreng, minuman ringan, makanan yang kaya tepung, minyak sayur olahan dan produk kedelai dapat mengubah keseimbangan hormon.

Juga, hindari berbagai susu olahan yang an organik karena dapat menyebabkan malapetaka bagi keseimbangan hormon wanita.

Mengkonsumsi Lebih Banyak Asam Lemak Omega-3

Asam lemak omega 3 berfungsi untuk membuat membran sel menjadi lebih responsif dan sehat, serta memungkinkan hormon untuk lebih mudah mematuhi sel.

Asam lemak omega 3 juga membantu tubuh dalam menjaga situs reseptor seluler untuk diperbaiki dan tetap dijaga agar kondisinya optimal.

Pertimbangkanlah makanan yang lebih banyak omega-3 atau ambil 500 mg minyak organik berkualitas tinggi, seperti minyak hempseed, biji rami atau zaitun.

Hindari Kafein

Ini telah ditunjukkan bahwa stimulan, seperti kafein, menyebabkan kelenjar adrenal untuk memproduksi hormon berlebih. Cobalah untuk membatasi konsumsi kafein Anda setiap hari.

Post a Comment for "5 Cara Mengatasi Ketidakseimbangan Hormon Pada Wanita"