Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sulit Mendapatkan Vitamin D? Cobalah 4 Jenis Makanan Ini

Sulit Mendapatkan Vitamin D? Cobalah 4 Jenis Makanan Ini

Meskipun kita dapat menemukan banyak makanan di supermarket yang telah diperkaya dengan bentuk sintetis dari vitamin D, hanya ada sejumlah pilih makanan yang mengandung vitamin D secara alami di dalamnya.

Biasanya, tubuh kita mendapatkan vitamin D melalui bentuk sinar matahari dalam kehidupan sehari-hari. Namun, untuk saat ini sepertinya cara tersebut tidak memungkinkan lagi untuk diterapkan, karena kita berada di zaman modern yang sangat rendah terkena sinar matahari.
Orang-orang sekarang termasuk diri kita sendiri setiap hari menghabiskan waktu berjam-jam di kantor, pusat perbelanjaan, dan di rumah.

Bahkan, kita seringkali takut bila kulit harus terpapar sinar matahari secara langsung. Fakta ini mungkin menjadi penyebab banyak penyakit, termasuk depresi.

Makanan Yang Memiliki Kandungan Vitamin D Tinggi

Semua masalah tersebut bisa kita atasi dengan cara alternatif yaitu mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D. Berikut beberapa makanan yang memiliki kandungan vitamin D tinggi.

Jamur Shitake

Anehnya, versi kering dari jamur shiitake termasuk makanan yang sangat tinggi akan kadar vitamin D. Hal ini mungkin disebabkan oleh fakta bahwa jamur ini mahir menghisap sinar matahari.

Shiitake juga kaya Vitamin B seperti B1 & B2. Pastikan apabila Anda ingin mengkonsumsi jamur shitake maka pilihlah jamur yang dibuat secara alami dan bukan dengan teknik buatan.

Ikan kembung

3 ½ ons porsi ikan ini kaya Omega-3 dan akan memberikan 90% dari jumlah harian yang direkomendasikan. Saat ini, banyak pakar kesehatan yang merekomendasikan kita untuk mengkonsumsi ikan kembung dalam mendapatkan asam lemak omega 3 serta vitamin D.

Sarden

Sarden adalah salah satu makanan terbaik yang mengandung Vitamin D. Satu kaleng kecil kaleng sarden akan menyediakan sekitar 70% dari kebutuhan harian Anda.

Ikan yang sering dikemas di dalam kaleng ini juga merupakan sumber besar untuk vitamin B12, Omega-3 Asam Lemak, protein, dan selenium.

Telur

Telur adalah makanan yang mengandung vitamin D dalam jumlah keci namun sangat dianjurkan karena mudah didapatkanl. Makan satu telur akan menyediakan sekitar 10% dari kebutuhan vitamin D harian Anda. 

Sangat direkomendasikan untuk mengkosumsi telur setiap pagi demi mendapatkan protein dan vitamin D yang baik dalam menunjang aktivitas Anda.

Posting Komentar untuk "Sulit Mendapatkan Vitamin D? Cobalah 4 Jenis Makanan Ini"