Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

3 Tips Mudah Agar Bisa Berhenti Merokok Secara Perlahan

3 Tips Mudah Agar Bisa Berhenti Merokok Secara Perlahan

Berhenti merokok itu bukan perkara mudah untuk dilakukan alias sulit, Oleh karena itu banyak cara yang yang dilakukan untuk bisa berhenti merokok. Namun ada bisa bahkan banyak yang gagal untuk melakukannya.

Perda Larangan Merokok

Di Indonesia sendiri merokok sudah masuk dalam Perda pasal 41 ayat (2) tahun 2005 tentang tidak boleh merokok di kawasan tertentu. Oleh karena itu bila ada yang melanggar akan dikenakan sanksi kurungan enam bulan penjara atau denda Rp. 50 juta rupiah.

Anda hanya perlu menghentikan kebiasaan merokok Anda. Dan Anda tidak melakukannya dengan tidak merokok. Sebaliknya Anda mengubah kebiasaan Anda. Anda mengubah cara Anda merokok. Dengan kata lain, Anda keluar dari zona nyaman merokok.

Ini adalah peringatan yang tidak hanya akan mengubah cara Anda merokok, tetapi membuat Anda lebih sadar akan apa yang Anda lakukan.

Untuk bisa berhenti merokok sebetulnya bisa dilakukan dengan berbagai cara, Yang terpenting ialah harus konsisten melakukannya.

Berikut 3 Tips Mudah Agar Bisa Berhenti Merokok :

1. Jauhkan Rokok Di Hadapan Anda

Dengan menjauhkan rokok dari pandangan Anda, terbukti bisa sedikit membantu mengurangi kebiasaan Anda dalam merokok. Ini berarti membuatnya kurang mudah untuk Anda dapatkan.

Jadi jika Anda memiliki rumah dua lantai, pertahankan di lantai atas. Atau letakkan di atas lemari tinggi sehingga Anda harus mengeluarkan kursi untuk menjangkaunya.

Atau letakkan di laci terkunci di satu ruangan dan taruh kuncinya di ruangan lain. Atau simpan di mobil Anda di garasi. Atau di gudang kebun Anda. Letakkan saja di mana saja yang membuatnya kurang dapat diakses.

Dan hanya membawa jumlah rokok yang diperlukan saat Anda pergi bekerja, atau pergi ke suatu tempat. Dengan begitu, Anda tidak akan merokok terlalu banyak jika Anda merasa kehabisan rokok.

2. Coba Untuk Mengganti Merk Rokok Yang Biasa Digunakan

Dengan Mengganti jenis rokok yang digunakan terbukti bisa mengurangi Anda dalam merokok. Karena dengan ganti jenis rokok akan mengubah kebiasaan yang Anda lakukan.

Rasa pada setiap rokok selalu berbeda, maka dari itu cara ini bisa untuk Anda coba lakukan.

Bayangkan saja jika Anda pergi ke toko dan mereka tidak memiliki stok rokok seperti biasa. Mana yang akan Anda pilih? Pilih juga merek tar yang lebih rendah. Rokok korek api. Kemudian bulan depan, pilih merek favorit ke-3 Anda, dan seterusnya.

3. Hindari Merokok Dalam Waktu Bersamaan

Maksudnya disini ialah, Anda coba merubah sedikit kebiasaan untuk tidak merokok setelah makan atau saat sedang minum kopi. Baik itu teh, atau minuman air putih saat makan. Minum dan merokok tidak diperbolehkan. Baik merokok SETELAH minum.

Sebaliknya, nikmati rokok Anda terlebih dahulu, kemudian minum atau makan. Anda tidak bisa merokok dalam waktu 2 jam setelah minum atau merokok.

Jika Anda keluar untuk minum-minum di malam hari, merokoklah sebelum Anda pergi keluar dan ketika Anda sampai di rumah. Tapi tidak saat Anda sedang minum.

Tiga hal sederhana ini tidak hanya mudah dilakukan, tetapi tidak akan dikenakan biaya apa pun. Nyatanya, mereka akan menghemat uang Anda karena mereka akan langsung membuat Anda lebih sedikit merokok.

Masih banyak lagi hal yang dapat Anda lakukan yang dapat terus Anda tambahkan ke daftar, tetapi 3 hal kecil ini akan membantu Anda memulai dan menunjukkan kepada Anda betapa mudahnya melakukannya.

Tetap konsisten melakukannya maka niat Anda akan bisa terwujud. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "3 Tips Mudah Agar Bisa Berhenti Merokok Secara Perlahan"