Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bagaimana Mencegah Penyakit Osteoporosis? Ikuti 4 Cara Ini

Bagaimana Mencegah Penyakit Osteoporosis? Ikuti 4 Cara Ini
 

Osteoporosis merupakan sebuah gangguan tulang yang memberikan Anda risiko lebih besar terhadap patah tulang. Sebelum mengalami patah tulang, maka pengeroposan tulang dengan retak akan terlebih dahulu muncul.

Penyakit ini dapat terjadi karena berbagai macam faktor. Beberapa diantaranya adalah kurangnya asupan kalsium, serta faktor genetic. Serta, di bawah ini akan diberikan cara dalam mengatasi osteoporosis.

Cara Mengatasi Osteoporosis

Sinar Matahari

Salah satu poin penting dalam mencegah osteoporosis adalah meningkatkan asupan vitamin D3. Dengan paparan sinar matahari pagi, Anda akan mendapatkan asupan vitamin D yang kemudian berubah menjadi vitamin D3.

Diketahui, bahwa vitamin D3 merupakan nutrisi yang sangat penting dalam rangka meningkatkan kepadatan dan kekuatan tulang.

Anda juga tidak membutuhkan waktu yang lama dalam mendapatkan vitamin D3, cukup dengan menjemur diri selama 10 menit saja sebelum pukul 9 pagi atau setelah pukul 3 siang.

Mengkonsumsi Susu

Dikenal sebagai sumber kalsium terbaik dan amat sangat berfungsi dalam mencegah penyakit osteoporosis. Biasakan diri Anda untuk mengkonsumsi susu secara teratur dua atau tiga kali setiap hari.

Akan lebih baik, jika Anda mengkonsumsi susu rendah lemak daripada susu full cream. Lebih jauh lagi, Anda juga disarankan untuk menikmati makanan berkalsium tinggi seperti almond, jus jeruk, sayuran hijau, serta ikan teri.

Berolahraga Cukup

Pilihlah olahraga yang mampu menjaga kepadatan tulang Anda. Beberapa olahraga yang dianggap sebagai bintang lima dalam menjaga kepadatan tulang adalah berjalan, lompat tali, berlari, dan berbagai macam hal lain yang aktivitasnya bersentuhan dengan tulang kaki.

Lakukan salah satu olahraga tersebut selama 30 menit setiap hari, dan terapkan selama 3 hingga 4 kali setiap minggu.

Katakan Tidak Pada Alkohol Dan Minuman Bersoda

Mengkonsumsi alkohol dan minuman bersoda tentu saja sangat tidak baik bagi kesehatan. Anda akan mendapatkan banyak keburukan seperti diabetes, penyakit jantung, hingga obesitas.

Dalam hal ini, ternyata minuman bersoda dan alkohol juga mampu menyebabkan penyakit osteoporosis, sehingga amat disarankan untuk dihindari mulai saat ini.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Mencegah Penyakit Osteoporosis? Ikuti 4 Cara Ini"