Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

7 Makanan Yang Menghindarkan Anda Dari Penyakit Pada Tulang

7 Makanan Yang Menghindarkan Anda Dari Penyakit Pada Tulang

Untuk menghindari penyakit pada tulang, Anda harus mengkonsumsi dua makanan utama yang mengandung vitamin D serta kalsium.

Makanan dengan kandungan dua zat tersebut merupakan kunci penting yang menghindarkan Anda dari risiko osteoporosis. Tulang akan terhindar dari berbagai macam penyakit dan mencegah terjadinya patah tulang.

Bagi orang dewasa, vitamin D yang dianjurkan setiap hari adalah 200 IU dan kalsium adalah 1000 mg. untuk mendapatkannya, maka Anda bisa mengkonsumsi daftar makanan di bawah ini.

Makanan Menghindari Penyakit Pada Tulang

Susu

Dalam 200 gram susu bebas lemak memiliki kandungan hingga 90 kalori dan asupan kalsium yang disediakan adalah hampir 30 persen. Untuk mendapatkan merek susu yang kaya akan vitamin D, Anda bisa mencari secara khusus.

Yogurt

Dalam rangka mendapatkan vitamin D, banyak orang yang menjemur dirinya di bawah sinar matahari pagi. Namun, beberapa makanan tertentu dapat memberikan suplai vitamin D dan salah satunya adalah yogurt.

Konsumsilah satu cangkir yogurt setiap hari untuk memenuhi asupan kalsium dan vitamin D Anda.

Keju

Meskipun keju merupakan makanan yang kaya akan kalsium, namun pengkonsumsiannya dibatasi. Anda hanya disarankan untuk mengkonsumsi yogurt dengan kadar 42,5 gram keju dadu cheddar.

Dengan kadar tersebut, Anda telah mendapatkan lebih dari 30 persen asupan kalsium harian.

Telur

Merupakan makanan yang sangat mudah untuk ditemukan, dan makanan ini mengandung 6 persen vitamin D untuk asupan kebutuhan harian Anda.

Meskipun sedikit namun telur begitu dianjurkan karena mudah dalam mendapatkannya. Namun, Anda lebih disarankan untuk mengkonsumsi kuning telur karena memiliki kandungan vitamin D lebih tinggi.

Bayam

Mengkonsumsi produk susu ternyata bukan satu-satunya cara dalam mendapatkan asupan kalsium. Karena dengan bayam Anda akan menemukan hampir 25 persen dari kebutuhan kalsium harian.

Juga, serat, zat besi, dan vitamin A merupakan tiga zat penting yang juga terkandung dalam bayam.

Ikan Tuna

Tuna serta ikan berlemak lainnya, adalah sumber yang baik dari vitamin D. Karena dengan sekitar 85 g tuna kaleng Anda akan mendapatkan vitamin D dengan kadar 154 IU, atau sekitar 39% dari dosis harian vitamin D.

Itulah 7 makanan yang menghindarkan kita dari penyakit pada tulang.

Post a Comment for "7 Makanan Yang Menghindarkan Anda Dari Penyakit Pada Tulang"