Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Apa Saja Fungsi Makanan Berserat Tinggi Bagi Tubuh Anda?

Apa Saja Fungsi Makanan Berserat Tinggi Bagi Tubuh Anda?

Makanan berserat tinggi dikenal memiliki manfaat yang begitu beragam. Anda akan mendapatkan manfaatnya dalam diet, kesehatan pencernaan, hingga mencegah berbagai macam penyakit berat.

Namun, seringkali kita menyepelekan konsumsi serat dan menganggapnya sebagai nutrisi yang tidak perlu untuk dicukupi.

Juga, kebiasaan kita yang lebih mengkonsumsi makanan berlemak cenderung membuat konsumsi serat menjadi kurang.

Manfaat Makanan Berserat Tinggi

Padahal, inilah alasan dahsyat mengapa serat teramat penting bagi tubuh kita.

Umur Yang Lebih Panjang

Mungkin ini terlihat mengada-ada, namun berdasarkan sebuah penelitian bahwa orang yang memiliki rutinitas mengkonsumsi serat sesuai dengan kebutuhannya, mereka akan mendapatkan kesempatan hidup Sembilan tahun lebih lama.

Juga, perlu Anda ketahui bahwa kebutuhan serat yang normal adalah 14 gram setiap hari.

Kesehatan Usus

Menjaga kebutuhan serat untuk tetap pada taraf yang baik berarti Anda telah menjaga kesehatan usus secara keseluruhan. Mungkin hal ini tidak menyangkut pengurangan risiko kanker usus.

Namun yang kita tahu bahwa serat melancarkan pencernaan dan tentunya membuat usus Anda tetap pada tahap yang baik.

Menurunkan Kolesterol

Serat adalah sebuah zat yang memainkan peranan penting dalam menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh Anda. hal ini tentu saja mengurangi risiko penyakit jantung, karena kadar kolesterol yang tinggi akan mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung.

Mencegah Diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang telah menjadi momok hingga saat ini, dan serat merupakan zat yang mampu memperlambat penyerapan gula darah sehingga mengurangi risiko terkena diabetes. Rajin-rajinlah mengkonsumsi serat agar Anda terhindar dari diabetes tipe 2.

Menyehatkan Pencernaan

Tingkatkan konsumsi serat harian Anda, dan dapatkan tingkat pencernaan yang lebih baik, karena telah diketahui secara luas, bahwa makanan berserat tinggi mampu melancarkan sistem pencernaan dan mengobati penyakit yang berkaitan dengan hal itu.

Baik Untuk Diet

Makanan berserat tinggi merupakan makanan yang mengenyangkan sehingga menunda lapar Anda. Anda tidak akan memiliki nafsu makan yang berlebihan ketika menerapkan makanan ini ke dalam menu harian.

Posting Komentar untuk "Apa Saja Fungsi Makanan Berserat Tinggi Bagi Tubuh Anda?"