Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mencegah Kegemukan Dengan Menghindari Karbohidrat Olahan

Mencegah kegemukan dengan menghindari karbohidrat olahan

Mencegah kegemukan dengan menghindari karbohidrat olahan. Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa mengkonsumsi karbohidrat olahan seperti madu, permen, gula putih, dan kembang gula dapat menyebabkan kegemukan serta potensi peradangan yang lebih tinggi.

Nah, yang akan kita bahas adalah hal pertama yaitu mengenai kegemukan. Karbohidrat olahan tentu menimbulkan kalori berlebih yang tertimbun di dalam tubuh.

Hal itu jelas membuat berat badan akan naik dan kegemukan adalah situasi yang mulai menghinggapi Anda. Juga, bukan hanya obesitas yang bisa datang dengan cepat, karena diabetes juga bisa mengancam Anda.

Gula darah yang tinggi dapat mempengaruhi dan berpeluang besar untuk terkena diabetes. Diabetes dan kegemukan di indentifikasikan sebagai sebuah penyakit radang yang berpeluang besar terjadi apabila Anda konsisten mengkonsumsi karbohidrat olahan.

Cara terbaik untuk menghindari dua masalah tersebut adalah juga dengan menghindari karbo olahan.

Makanan yang mengandung karbohidrat olahan memang menjadi idaman ketika lapar, dan ketika nafsu makan kita semakin brutal karena nikmatnya makanan tersebut.

Namun, demi tubuh yang sehat, Anda diwajibkan untuk menghindarinya dengan memulai hal-hal kecil seperti mengganti nasi putih dengan nasi merah, mengkonsumsi sayuran lebih banyak, dan mengganti minuman cola dengan air mineral.

Lakukanlah semua itu secara bertahap namun jika Anda bisa mengganti semuanya secara langsung, maka itu akan lebih baik.

Beberapa trik diet sederhana yang bisa Anda terapkan misalnya dengan mengenyangkan perut ketika berbelanja, atau membawa berbagai macam camilan berprotein sehat seperti kacang almond, atau kacang merah.

Cara yang kedua, Anda bisa mempraktikkan banyak buku resep sehat dan usahakan menerapkan menu yangberbeda-beda agar Anda tidak bosan namun tetap berbasis pada sayuran dan buah.

Jika Anda belum mampu menghindari karbohidrat olahan secara penuh, maka mulailah berolahraga dengan giat demi pembakaran kalori.

Jogging setiap pagi dengan waktu lebih kurang 30 menit telah dibuktikan mampu melawan kegemukan dan membuat lemak di banyak bagian tubuh Anda menyusut.

Sebisa mungkin hindari makan nasi putih terlalu banyak karena masyarakat Indonesia saat ini amat menyukai nasi putih. Untuk mengenyangkan perut, cobalah mengkonsumsi banyak serat dari sayuran atau protein dari telur.

Posting Komentar untuk "Mencegah Kegemukan Dengan Menghindari Karbohidrat Olahan"