Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Berbagai Macam Manfaat Cokelat

Berbagai Macam Manfaat Cokelat
Berbagai Macam Manfaat Cokelat. Manfaat Cokelat sangat banyak sekali. Selain rasanya yang nikmat banyak orang yang menyukai cokelat karena khasiatnya, namun banyak juga orang yang menganggap cokelat adalah makanan yang harus dihindari karena tidak baik untuk gigi ataupun dapat membuat berat badan meningkat.

Sederet anggapan orang tentang tidak baiknya cokelat adalah karena kurang paham nya mereka tentang manfaat cokelat. Beberapa manfaat baik cokelat yang sudah banyak diketahui adalah menghilangkan stress.

Masih banyak sekali keuntungan - keuntungan yang akan anda dapatkan dari cokelat. Beberapa anggapan tentang “keburukan” cokelat selama ini hanyalah kesalahan persepsi orang-orang tentang cokelat yang tidak dapat dibuktikan secara nyata.

Jika anda memang menyukai cokelat, bergembiralah, karena semua hal buruk yang ditujukan kepada makanan yang nikmat ini belum tentu benar.

Beberapa Kebaikan Cokelat Yang Belum Banyak Diketahui

Sederet kebaikan cokelat yang lainnya belum banyak diketahui. Beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan dari cokelat adalah membantu sel-sel tubuh untuk mengatasi kerusakan, hal ini dikarenakan cokelat mengandung anti oksidan yang tinggi.

Bahkan dua sendok makan kakao (bubuk cokelat) mengandung lebih banyak anti oksidan dibandingkan dengan teh hijau. Cokelat juga dapat membantu kesehatan jantung, melancarkan peredaran darah, menormalkan kadar kolesterol, dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Manfaat Cokelat yang lain adalah mencegah kelelahan, iritabilitasi, dan sakit kepala. Hal ini disebabkan karena cokelat mengandung zat besi. Zat besi yang cukup pada tubuh anda akan membuat anda lebih mampu berkonsentrasi. Anggapan bahwa cokelat bisa membuat gemuk adalah salah, tidak ada penelitian yang mengatakan bahwa cokelat bisa membuat gemuk.

Ahli gizi memberikan panduan bahwa konsumsi cokelat sekitar 60gr perhari atau sekitar 200 kalori. Sedangkan satu batang cokelat mengandung 200 kalori. Artinya, memakan satu batang cokelat setiap hari tidak akan membuat anda gemuk.

Makanlah Cokelat!

Semua orang menyukai cokelat. Jangan ragu untuk memakannya. Beberapa orang terkadang menjauhi cokelat karena diet untuk mendapatkan berat badan ideal. Cokelat memang di klaim banyak orang sebagai penambah berat badan yang harus dijauhkan saat diet, namun ini belum terbukti secara ilmiah.

Belum ada penelitian yang menjelaskan bahwa orang yang banyak memakan cokelat menjadi gemuk, karena itu anda tidak perlu khawatir untuk memakan cokelat jika anda sedang dalam program diet.

Banyak Manfaat Cokelat yang belum diketahui orang. Cokelat baik untuk kesehatan, karena itu makanlah cokelat.

Post a Comment for "Berbagai Macam Manfaat Cokelat"