Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Alasan Mengapa Anda Mengalami Susah Tidur

5 Alasan Mengapa Anda Mengalami Susah Tidur

Apakah Anda merasa susah tidur di malam hari? Tentu saja hal itu amat tidak menyenangkan. Penyakit susah tidur memang melanda banyak orang dewasa ini.

Serta, jika Anda menderita susah tidur, maka Anda tidak sendirian. Di Amerika Serikat, penduduknya menghabiskan 2 miliar obat tidur dalam setahun, dan berharap mereka dapat tidur nyenyak setiap malam.

Kendati demikian, Anda tidak perlu mengkonsumsi obat tidur hingga ke tingkat yang membahayakan. Ketahui alasan Anda susah tidur, dan jangan lakukan kesalahan itu lagi.

Berikut Alasan Kenapa Anda Mengalami Penyakit Susah Tidur.

Suhu Kamar Yang Terlalu Panas Atau Terlalu Dingin

Mungkin ketika Anda terbangun di tengah malam dan sulit tidur, ada suhu kamar yang begitu mengganggu. Bisa jadi, suhu di dalam kamar terlalu panas atau terlalu dingin.

Sehingga, cara yang paling baik adalah menjaga suhu kamar sebaik mungkin sebelum Anda tidur.

Tidur Siang Terlalu Banyak

Jika Anda tidur siang dalam waktu 3 hingga 4 jam, tentu saja di malam hari Anda akan menghabiskan waktu belasan jam untuk mulai tidur.

Mungkin, dengan mengkonsumsi pisang dan minum susu akan membantu Anda untuk tidur lebih cepat meskipun tidur siang Anda telah cukup.

Aktivitas Sebelum Tidur

Mungkin Anda terlalu sering menunda tidur dengan berbagai macam aktivitas yang sebenarnya tidak perlu.

Jika Anda sering menunda waktu tidur dengan menonton TV, membaca komik, bermain game, dan mengobrol, maka cobalah mengurangi berbagai hal tersebut.

Jangan tunda waktu tidur Anda dan buatlah diri Anda disiplin.

Terlalu Banyak Cahaya

Cahaya adalah sebuah isyarat untuk terus bangun dari tidur. Jika Anda terus menghidupkan lampu, maka tentu saja tubuh akan mengirimkan sinyal untuk bangkit dari tidur secara terus-menerus.

Sedangkan, dengan mematikan lampu kamar, maka Anda akan mendapatkan dua manfaat yaitu mudah terlelap, dan kesehatan hormone yang terjaga dengan baik.

Snack Di Tempat Tidur

Jika Anda ingin pergi tidur, maka pencernaan tidak boleh bekerja terlalu keras. Anda diwajibkan menghindari makanan seperti snack pedas atau berlemak.

Alih-alih cepat tidur, dengan snack tersebut justru Anda akan terus bangun karena pencernaan bekerja lebih keras.

Juga, perut Anda tentu saja mulas sehingga penyakit susah tidur pun datang.

Posting Komentar untuk "5 Alasan Mengapa Anda Mengalami Susah Tidur"