Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Penyakit Cacar Air dan Pengobatannya

Penyakit Cacar Air dan Pengobatannya

Penyakit Cacar Air dan Pengobatannya. Penyakit cacar air disebabkan oleh bakteri yang menyerang kekebalan imun Anda. Penyakit ini merupakan penyakit yang menyerang bagian pada kulit dan merupakan salah satu penyakit yang menular dikarenakan infeksi virus.

Maka dari itu jika terjadi musim cacar maka terkadang kebanyakan orang lainnya juga menderita penyakit ini. Cacar air ini berupa bentolan – bentolan yang terjadi di seluruh tubuh yang berisi cairan bening kemudian dapat menyebabkkan gatal-gatal pada kulit dan membuat berkeringat pada kulit Anda.

Maka dari itu jika penyakit cacar air tersebut digaruk kemudian pecah. Maka hal itu akan menyebabkan menyebarnya bentolan tersebut ke area tubuh yang lain bahkan meninggalkan bekas dan sangat sulit untuk dihilangkan.

Lalu pada penderita cacar air biasanya berdampak pada kesehatan dan mulai merasakan demam lalu sakit kepala dalam beberapa harti serta tubuh terasa lemas.

Dan adapun cara mengobati cacar air sebenarnya dengan beristirahat yang cukup, jangan keluar rumah serta segera periksakan ke dokter.

Sedangkan dalam mengobati cacar air secara tradisional Anda bisa mengkonsumsi air kelapa muda. Karena dalam air kelapa muda mengandung cairan pengganti ion sehingga dapat membantu memulihkan kondisi caitan yang kering dalam tubuh Anda.

Baiklah kami lanjutkan ke seksi anak sekarang, tetapi kunjungi dulu artikel kami sebelumnya di penyebab penyakit herpes simplex.

Penyakit Cacar Air Pada Anak

Biasanya pada usia Anak-anak maupun balita sangat besar kemungkinan mengalami penyakit cacar air. Hal ini dikarenakan daya imun atau kekebalan tubuh pada anak sangat lemah.

Sehingga pada usia anak-anak inilah cacar air sudah menyebar. Namun biasanya hal ini sudah tidak dialami lagi pada usia dewasa. Jadi cacar air hanya dirasakan pada saat usia anak-anak saja.

Adapula tips kesehatan agar mencegah penyakit cacar air pada diri Anda yaitu dengan rutin melakukan suntik vaksin maupun imunisasi pada saat anak Anda berusia bayi ataupun balita.

Kemudian jangan biarkan anak-anak Anda bermain diluar dengan memainkan permainan yang tidak sehat seperti main tanah ataupun main hujan-hujanan.

Karena hal inilah yang menyebabkan cepatnya anak terkena bakteri maupun virus yang menyebabkan penyakit cacar air pada anak dapat dengan cepat menyerang tubuh mereka.

Lalu biasakan pada anak untuk rutin mandi sehari minimal dua kali agar tubuh mereka sehat dan terhindar dari kuman serta makan-makanan yang sehat dan bergizi.

Post a Comment for "Penyakit Cacar Air dan Pengobatannya"