Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengatasi Dan Mengobati Campak Pada Anak Yang Wajib Ibu Ketahui

Cara Mengatasi Dan Mengobati Campak Pada Anak Yang Wajib Ibu Ketahui
Cara Mengatasi Dan Mengobati Campak Pada Anak Yang Wajib Ibu Ketahui. Apakah ibu sudah mengetahui cara mengatasi penyakit campak yang sering terjadi pada anak? jika belum mengetahui lebih jelasnya mari kita sama-sama bahas dibawah ini ya.

Campak adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh virus yang cepat menyebar dan menular. Di Indonesia hampir semua anak terkena campak ini, tapi perlu ibu ketahui juga bahwa campak ini bukanlah penyakit yang berbahaya, tapi tetap saja saran saya ibu harus berkonsultasi dengan pihak kesehatan agar segera ditangani penyakit campak anak ibu.

Cara mengatasi penyakit campak sebenarnya bisa ibu lakukan di rumah sendiri dan ibu harus lebih waspada terhadap inti dari penyakit campak ini, yaitu campak akan menyerang terhadap daya tahan tubuh anak ibu. Maka dari itu ibu harus segera mengobati penyakit campak pada anak.

Gejala Penyakit Campak Pada Anak

Dibawah ini ada beberapa gejala campak anak yang bisa ibu ketahui bahwa anak akan terkena penyakit campak, di antara gejala penyakit campak pada anak adalah :

Anak akan terkena flu

Mulai ada bintik-bintik kecil sebesar ujung jarum yang berwarna putih keabu-abuan yang disekelilingnya warna merah.

Setelah 4-5 hari akan mulai muncul bercak-bercak merah di beberapa bagian tubuh seperti di muka, tengkuk, lengan atas dan kaki.

Flu dan batuk pilek yang semakin parah.

Selaput lendir yang ada di bagian mulut menjadi merah sehingga mulut dan bibir terlihat merah.

Anak akan merasa gatal pada semua tubuhnya.

Setelah proses suhu badan naik turun bahkan sampai 40 derajat celcius, maka suhu tubuh anak akan normal kembali dan bercak-bercak merah juga akan hilang namun meninggalkan bekas yang berwarna gelap.

Cara Mengatasi Dan Mengobati Anak Campak Di Rumah

Nah pada pembahasan kali ini, saya akan membahas tentang cara mengobati penyakit campak pada anak dan merawatnya di rumah sendiri, berikut tips perawatan anak campak :

Jika pada gejala awal anak ibu merasa silau terhadap lampu, maka ibu bisa matikan lampu kamar atau memakai lampu yang kecil. Jika suhu anak meningkat sampai 40 derajat celcius lebih dari 30 menit, maka ibu harus mengompresnya dengan air hangat.

Ibu jangan selimuti anak dengan selimut yang tebal yang akan menambah panas suhu anak. Jika suhu tubuh anak tidak turun juga, maka ibu harus waspada akan adanya komplikasi.

Komplikasi biasanya berupa radang paru-paru dan radang otak. Jika keadaannya seperti ini,maka ibu harus segera bawa anak ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Jika anak ibu mulai membaik keadaannya dan mulai nafsu makan,maka berilah makanan yang bergizi tinggi, karena bisa jadi pasca masa anak ibu terkena campak, anak ibu kekurangan gizi.

Bersihkan anak dengan air hangat, jika anak ibu masih panas maka jangan dulu di mandikan, tapi cukup memakai lap saja.

Ibu bisa memberikan bedak pada tubuhnya untuk mengurangi rasa gatal pada tubuhnya.

Nah itulah cara mengatasi dan mengobati penyakit campak pada anak,mudah-mudahan penjelasan diatas bermanfaat bagi ibu semuanya, saran saya ibu harus tetap tenang dan jangan panik berlebihan. Tetap bersabar untuk merawat anak yang terkena campak

Post a Comment for "Cara Mengatasi Dan Mengobati Campak Pada Anak Yang Wajib Ibu Ketahui"