Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Sebaiknya Rambut Bayi Dicukur atau Tidak?

Sebaiknya Rambut Bayi Dicukur atau Tidak?

Sebaiknya Rambut Bayi Dicukur atau Tidak? Mengurus bayi memang tidak mudah. Kadang, kita juga dihadapkan dengan berbagai adat, kepercayaan, bahkan mitos. Demikian juga yang terjadi seputar puncukuran rambut bayi.

Banyak di kalangan masyarakat awam yang mempercayai bahwa dengan mencukur atau memplontos rambut bayi, maka itu digunakan sebagai tolak balak.

Namun, alasan mudahnya, katanya dengan memplontos rambut bayi, maka rambut bayi akan tumbuh lebih hitam, mengkilat, dan lebat.

Selain itu, banyak juga yang percaya bahwa dengan memplontos rambut bayi, maka akan menghilangkan rambut bayi yang tadinya keriting menjadi bisa lurus.

Nah, banyak juga ibu ibu yang tidak mengetahui manfaat kesehatan untuk memplontos atau mencukur rambut bayi.

Manfaat Mencukur Rambut Bayi

Manfaat manfaat itu hanya turun temurun dari ibu dan neneknya. Di sinilah, ibu ibu sekalian akan mengetahui dampak kesehatan bagi bayi anda yang di plontos rambutnya.

Pada dasarnya, memplontos rambut pada bayi memberikan efek yang bagus terhadap kesehatan bayi anda.

Manfaat pertama adalah meningkatkan aliran darah. Maksudnya, dengan mecukur rambut, maka aliran darah yang menuju kepala akan semakin lancer.

Itu berarti, kebutuhan oksigen oleh otak bayi anda akan lebih tercukupi. Selain dari itu, dengan lancarnya oksigen yang mengalir menuju kepala, maka akan memungkinkan akan terjadinya pematangan dan perkembangan otak yang lebih optimal.

Manfaat yang kedua adalah dengan memmplontos rambut, maka akan tercukupi kebutuhan folikel pada rambut. Hal itu menyebabkan terjadinya rangsangan yang lebih baik kepada pertumbuhan rambut. Al hasil, rambut akan menjadi tumbuh lebih sehat, kuat, bercahaya, dan indah.

Dua itulah manfaat yang bayi anda akan dapatkan jika anda memplontos rambutnya. Jadi kesimpulannya, untuk pengoptimalan perkembangan otak dan rambut bayi anda, pencukuran ini memang sebaiknya dilakukan.

Namun, tidak jarang juga ibu yang tidak suka melihat anaknya digundul. Malahan, dari berbagai kasus, banyak bayi yang tumbuh rambutnya membutuhkan waktu yang relative lama ketika setelah di gundul.

Namun sekali lagi, tidak bisa dipungkiri bahwa manfaat kesehatan memang ada ketika anda mecukur rambut bayi anda. Tidak hanya sebagai mitos, namun itu berdasarkan penelitian yang telah ada.

Jadi, sebaiknya anda mencukur saja rambut bayi anda demi tumbuh optimalnya bayi anda. Namun, jika anda tidak terlalu yakin untuk mencukur, hal itu juga tidak terlalu masalah karena pada dasarnya rambut bayi juga akan tumbuh bagus juga walaupun tidak di cukur.

Pilihan tetap ada di tangan anda. Namun, melihat kita yang berada di masyarakat yang berbudaya, sebaiknya di cukur saja untuk menghargai adat. Toh mencukur rambut pada bayi juga meberikan manfaat yang positif.

Tidak aka nada efek negatifnya kok. Ibu ibu tenang saja, mungkin ibu hanya perlu bersabar melihat kepala bayi anda yang plontos untuk beberapa waktu. Nantinya juga akan tumbuh lebih baik kok.

Post a Comment for "Sebaiknya Rambut Bayi Dicukur atau Tidak?"