Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

6 Makanan Penjaga Kesehatan Gigi Anda

6 Makanan Penjaga Kesehatan Gigi Anda

6 Makanan Penjaga Kesehatan Gigi Anda. Menjaga kesehatan gigi merupakan bagian penting dalam keseluruhan kesehatan tubuh.

Dengan menjaga gigi untuk tetap sehat, Anda akan mendapatkan banyak manfaat penting seperti terhindar dari gangguan saraf hingga pencegahan penyakit jantung.

Untuk menjaga gigi anda, diperlukan perilaku yang disiplin dan berbagai makanan yang mendukung. Sebagai contoh, kami memberikan rekomendasi makanan penting yang mampu menyehatkan gigi.

6 Makanan Penjaga Kesehatan Gigi Anda

Produk Susu

Produk susu merupakan makanan dengan kandungan kalsium serta fiosfor yang begitu tinggi.

Makanan ini juga memiliki efek pencegahan terhadap bakteri dan menyeimbangkan PH di bagian mulut Anda secara konsisten. Bagi Anda yang alergi terhadap laktosa di susu sapi, mungkin susu kedelai bisa menjadi alternatif.

Seledri

Dengan kandungan seratnya yang tinggi, seledri berperan sebagai pembersih ketika Anda sedang mengunyah.

Juga, karena berserat, maka sayuran ini membutuhkan waktu pengunyahan yang lebih lama, dan mampu meningkatkan sekresi air liur serta menjaga tingkat PH di dalam mulut.

Stroberi

Makanan ini kaya akan antioksidan dan vitamin C, yang penting dalam menjaga kesehatan rongga mulut secara keseluruhan. Stroberi juga memiliki efek pengelupasan alami karena kandungan asam malat, dan juga dapat membantu memutihkan gigi Anda.

Namun, jangan terlalu banyak mengkonsumsi stroberi karena kandungan asam malat yang berlebihan dapat merusak lapisan gigi anda.

Makanan Bervitamin D

Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin D merupakan nutrisi yang memainkan peran penting dalam mengatur protein enamel gigi.

Oleh karena itu, makanan yang kaya vitamin D, seperti minyak ikan, ikan air dingin, atau kuning telur akan begitu bernilai bagi kesehatan gigi anda.

Protein Hewani

Makanan seperti ayam, dan daging sapi mengandung fosfor, yang merupakan mineral penting untuk menjaga enamel gigi agar tetap sehat.

Sedangkan, jika Anda adalah anggota vegetarian, mungkin beberapa makanan seperti tahu dan kedelai bisa menjadi penyumbang protein yang lengkap berikut dengan tambahan kalsium serta magnesium.

Teh

Teh merupakan satu dari makanan yang mengandung antioksidan tinggi, dan amat baik untuk menjaga kesehatan gigi dan rongga mulut.

Hampir semua daun teh mengandung fluoride yang melindungi enamel gigi dari pembusukan.

Posting Komentar untuk "6 Makanan Penjaga Kesehatan Gigi Anda"