Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Segudang Manfaat Terbaik Dari Teh Hijau

Segudang Manfaat Terbaik Dari Teh Hijau

Teh hijau merupakan minuman sehat yang telah dikenal sejak 5000 tahun yang lalu. Secara global, minuman ini menempati urutan kedua paling populer setelah air putih.

Teh hijau adalah minuman yang memiliki banyak manfaat seperti memuaskan dahaga, menangkal radikal bebas, bahkan beberapa penelitian menyebutkan bahwa minuman ini dapat memegang peranan dalam pencegahan setiap penyakit.

Berikut Adalah Manfaat Teh Hijau Yang Sangat Signifikan Bagi Kesehatan Anda.

Pencegahan Kanker

Studi menunjukkan teh hijau memiliki potensi untuk melawan berbagai bentuk kanker. Satu studi laboratorium yang dilakukan di Universitas McGill di Montreal menemukan bahwa antioksidan dalam teh hijau dapat berhasil mengecilkan tumor prostat pada tikus.

Analisis data lain menemukan bahwa konsumsi teh hijau yang tinggi bisa menurunkan risiko kanker paru hingga 18%.

Penelitian lain dilakukan pada populasi Jepang menemukan bahwa konsumsi teh hijau dapat menurunkan tingkat kekambuhan kanker payudara pada wanita.

Studi di Cina bahkan telah menunjukkan hubungan antara konsumsi teh hijau dan menurunkan kemungkinan terjadinya kanker lambung, pankreas, esofagus, prostat dan kanker kolorektal.

Kesehatan Jantung

Teh hijau sangat berpotensi karena kemampuannya untuk menurunkan kolesterol darah, membakar lemak, dan mencegah mereka dalam menghambat aliran darah di dalam tubuh.

Penelitian dengan skala besar telah dikaitkan dengan pencegahan penyakit jantung dalam jangka panjang. Sebuah uji coba Jepang juga menemukan bahwa minum setidaknya empat cangkir teh hijau setiap hari dapat menurunkan tingkat keparahan penyakit jantung pada pria.

Kaya Akan Antioksidan

Teh hijau sarat dengan antioksidan. Ini adalah penangkal radikal bebas meningkatkan kemampuan tubuh untuk mencegah terjadinya berbagai macam penyakit dan memperlambat proses penuaan.

Teh hijau juga dikenal mengandung katekin antioksidan yang disebut polifenol dan bentuk antioksidan yang dikenal untuk menghentikan respon inflamasi yang berkaitan dengan DNA yang rusak, kolesterol tinggi, dan bahkan kanker.

Terlebih lagi, teh hijau hanya mengalami pengolahan yang sangat sedikit, sehingga memungkinkan antioksidan alami untuk tetap utuh dan terkonsentrasi.

Kesehatan Hati

Studi klinis menunjukkan bahwa sejumlah besar teh hijau dapat berperan menjaga fungsi hati untuk tetap optimal. Penelitian terhadap hewan juga menunjukkan bahwa teh hijau melindungi hati dari efek negatif zat beracun seperti alkohol.

Menurunkan Berat Badan

Sebuah penelitian di Jepang menemukan bahwa partisipan dengan menggunakan ekstrak teh hijau dalam menurunkan berat badan, mampu mendapatkan tingkat tekanan darah yang lebih rendah dan dapat menyingkirkan kolesterol LDL yang berbahaya.

Studi klinis lain juga menunjukkan bahwa polifenol teh hijau yang menciptakan efek pembakaran lemak dalam tubuh, serta meningkatkan metabolisme.

Posting Komentar untuk "Segudang Manfaat Terbaik Dari Teh Hijau"