Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Makanan Yang Ampuh Dalam Menurunkan Berat Badan

4 Makanan Yang Ampuh Dalam Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan atau lebih dikenal dengan diet adalah sebuah trik yang banyak menimbulkan kesalahpahaman. Ada banyak praktisi diet yang masih berhenti makan kemudian tidak makan apa-apa dan berharap ia akan mengurangi berat badannya.

Ini adalah anggapan yang salah karena dalam situasi diet akan selalu ada pergantian bahkan pengurangan. Jadi, sangat diharapkan bagi Anda untuk mengurangi konsumsi makanan berlemak, makanan cepat saji, dan berbagai makanan tidak sehat lainnya kemudian menggantinya dengan makanan sehat seperti sayuran, buah, dan protein berupa kacang-kacangan.

Makanan Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Juga, Anda juga disarankan untuk mengganti makanan olahan dengan makanan yang lebih sehat. Sebagai contoh, gantilah karbohidrat olahan berupa roti dengan gandum, atau nasi merah. Lalu bagaimana dengan contoh makanan yang dapat menurunkan berat badan lainnya? Simak contohnya disini.

Buah Citrus

Jeruk, lemon, dan limau adalah buah citrus yang mempromosikan penurunan berat badan dengan konsentrasi tinggi dari vitamin C. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Arizona menyatakan bahwa orang yang mengalami kekurangan vitamin C berarti hanya dapat mengoksidasi sedikit lemak.

Vitamin C tidak hanya membantu untuk membakar lemak, tetapi juga mengurangi kadar kolesterol berbahaya dalam darah. Tingkatkan asupan vitamin C dengan menambahkan satu atau dua buah jeruk untuk diet Anda setiap hari.

Gandum Utuh

Seluruh butir gandum merupakan makanan yang tinggi serat dan memiliki indeks glikemik rendah. Indeks yang rendah berarti mereka bekerja perlahan-lahan meningkatkan gula darah dan tidak mengakibatkan lonjakan dalam penyimpanan lemak.

Penurunan berat badan yang baik mempromosikan makanan gandum termasuk roti gandum, sereal gandum, dan beras merah.

Kedelai

Lecithin yang ditemukan dalam kedelai, adalah bahan kimia yang mencegah akumulasi lemak sebelum benar-benar tertimbun di dalam tubuh Anda. Cobalah untuk menjadikan kedelai sebagai salah satu camilan sehat yang dapat Anda konsumsi setiap hari.

Apel Dan Buah Berry

Apel dan berry banyak mengandung banyak pektin yang ada di dalam dinding sel mereka. Pektin adalah serat larut yang dicerna secara perlahan sehingga membantu Anda untuk lebih merasa kenyang.

Pektin mendorong penurunan berat badan yang bekerja dengan membantu membatasi jumlah sel-sel lemak. Pektin juga memiliki kemampuan mengikat air yang memungkinkan untuk menyerap zat berair dan menembus sel.

Zat-zat berair tersebut kemudian membombardir sel dan menyebabkan lepasnya timbunan lemak.

Posting Komentar untuk "4 Makanan Yang Ampuh Dalam Menurunkan Berat Badan"