Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Alami Kerusakan Gigi? Coba Tips Kesehatan Gigi Di Bawah Ini

Alami Kerusakan Gigi? Coba Tips Kesehatan Gigi Di Bawah Ini

Cara menjaga kesehatan gigi dan mulut – Apakah Anda termasuk salah satu orang yang tidak suka bersiwak, namun terus mengkonsumsi makanan manis, atau makanan yang mudah menyelip di gigi?

Berhati-hatilah karena Anda akan mengalami kerusakan gigi. Kesehatan gigi merupakan salah satu hal penting karena jika Anda sudah mengalami sakit gigi, maka bisa menjalar ke bagian tubuh lain termasuk hingga kerusakan syaraf pada otak.

Rajin-rajinlah membersihkan gigi, salah satunya dengan menyikat gigi secara teratur agar plak dan sisa makanan dapat terbuang dari sela-sela gigi Anda.

Tahukah Anda bahwa plak yang bercampur dengan makanan-makanan berkarbohidrat dapat menimbulkan zat asam yang dapat membuat gigi berlubang? Nah, dengan cara-cara sederhana berikut, semoga Anda bisa lebih menjaga kesehatan gigi.

Cara Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut

Seimbangkan Gizi

Kita cenderung mengkonsumsi karbohidrat lebih banyak dibandingkan makanan lain seperti buah atau sayuran. Ini adalah kebiasaan yang harus dirubah dengan cara menyeimbangkan gizi.

Konsumsilah karbohidrat dalam jumlah sedang dan padukan dengan vitamin serta mineral pada buah dan sayuran.

Batasi Gula

Gula tambahan di dalam jus, es krim, teh atau kopi dapat membentuk zat asam pada gigi. Anda disarankan untuk membatasi konsumsi gula agar kesehatan gigi bisa lebih terjaga.

Hindari Botol Susu

Jika si kecil terus menggunakan botol susu, maka giginya akan teralu lama terkena karbohidrat sehingga sangat tidak baik bagi kesehatan gigi.

Anda disarankan untuk mengganti botol susu menjadi gelas agar ia terhindar dari kontak dengan karbohidrat dalam periode waktu yang lama.

Rajin Sikat Gigi

Menyikat gigi minimal dua kali sehari memungkinkan Anda untuk menghilangkan plak yang mampu menciptakan zat asam. Juga, untuk menciptakan permukaan gigi yang sehat, coba gunakan benang gigi setiap dua atau tiga kali dalam sehari.

Jangan Merokok

Kerusakan gigi seperti gigi yang menguning, dan gangguan mulut bisa disebabkan oleh tembakau yang terus dikonsumsi oleh perokok.

Periksa Gigi Secara Rutin

Gigi merupakan salah satu aset penting yang harus dijaga. Oleh karena itu, diperlukan perawatan yang rutin serta baik agar Anda bisa mendapatkan gigi yang sehat.

Periksakan gigi ke dokter setiap 6 bulan sekali agar berbagai gejala bisa dicegah terlebih dahulu. Jagalah kesehatan gigi demi masa depan yang lebih baik.

Posting Komentar untuk "Alami Kerusakan Gigi? Coba Tips Kesehatan Gigi Di Bawah Ini"