Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Menjelang Persalinan, Lakukan Hal Sederhana Ini

Menjelang Persalinan, Lakukan Hal Sederhana Ini

Menjelang Persalinan, Lakukan Hal Sederhana Ini. Penting bagi bunda untuk mempersiapkan baik fisik maupun mental sebelum melahirkan. Jika sebelumnya telah dijelaskan bagaimana persiapan-persiapan teknis seperti pemilihan tempat bersalin, dan bagaamana mempersiapkan mental agar lebih kuat saat persalinan, maka berikut ada beberapa tips sederhana yang bisa bunda lakukan sendiri agar lebih tenang menjelang persalinan.

Tips sederhana menjelang persalinan

1. Berbicara dengan sang buah hati

Usia kehamilan menjelang persalinan, bayi sudah bisa mendengarkan dan mengerti apa yang bunda ucapkan. Letakan tangan pada perut dengan lembut dan berbicaralah padanya bagaimana perasaan bunda memilikinya.

Ungkapkan betapa bersyukurnya bunda telah dikarunia seorang bayi yang kini berada dalam perut bunda. Ceritakan hal-hal positif, dan dirinya yang kini masih berada dalam kandungan.

Motivasi diri bunda dan berjanjilah padanya bahwa bunda akan sekuat tenaga melewati proses persalinan.

2. Lebih intim dengan suami

Hari-hari menjelang persalinan membuat calon Ibu sangat stres. Disinilah peran seorang suami sangat dibutuhkan. Memberikan perhatian lebih bisa meredakan kecemasannya dan membuat si Ibu lebih rileks.

3. Menjauhkan diri dari kesibukan

Menjelang persalinan, perbanyaklah istirahat dan mengurangi aktivitas yang banyak menguras tenaga. Namun bukan berarti bunda tidak melakukan apa-apa.

Tetaplah beraktivitas ringan agar fleksibilitas tubuh terjaga. Bunda bisa melakukan aktivitas seperti berjalan santai, menulis, ataupun membaca buku.

4. Banyak mencari informasi bagaimana merawat bayi

Mengetahui apa saja yang dibutuhkan saat merawat bayi tentu saja merupakan hal yang sangat penting. Meskipun nantinya bunda akan didampingi orang lain saat merawat bayi baru lahir, tetap saja pengetahuan dasar harus dimiliki.

Misalnya saja bagaimana menggendong atau menyusui bayi, memandikan dan menggantikan popoknya dan lainnya. Setelah bunda melahirkan, waktu untuk mencari informasi seperti itu tidaklah banyak, karena itu disarankan mengetahui seluk beluk perawatan bayi sebelum bunda melahirkan

5. Perbanyak Doa

Manusia hanya bisa berencana dan berusaha, semua takdir berada di tanganNya. Perbanyaklah berdoa agar diberi kemudahan dan kelancaran saat persalinan. Berdoalah agar si jabang bayi lahir sehat dan selamat.

Dengan berdoa, hal ini juga akan lebih memberikan ketenangan menjelang persalinan pada hati sehingga bunda merasa lebih optimis menghadapi persalinan.

Demikian bunda hal-hal sederhana yang bisa bunda lakukan menjelang persalinan. Semoga membuat bunda lebih tenang dan siap dalam menghadapi proses persalinan.

Post a Comment for "Menjelang Persalinan, Lakukan Hal Sederhana Ini"