Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Belum Tahu Manfaat Zinc? Coba Baca Artikel Ini

Belum Tahu Manfaat Zinc? Coba Baca Artikel Ini

Zinc merupakan mineral penting untuk kesehatan manusia karena ditemukan di setiap jaringan dalam tubuh dan secara langsung terlibat dalam pembelahan sel.

Meskipun tidak memiliki zinc cukup dalam makanan dapat menyebabkan masalah kesehatan, asupan zinc terlalu banyak dalam tubuh dapat menjadi racun dan menyebabkan berbagai gangguan kondisi kesehatan juga.

Hal ini sangat penting untuk menyeimbangkan kadar zinc dengan benar. Melakukan tes kadar zinc atau berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen.

Lalu, Sebenarnya Apa Saja Manfaat Zinc Bagi Kesehatan Anda? Temukan Di Artikel Ini.

Pencegahan Kanker

Mempertahankan tingkat zinc pada tingkat yang tepat di dalam tubuh adalah bagian penting dari pencegahan kanker. Kekurangan zinc dapat memainkan peran penting dalam pengembangan berbagai jenis kanker, terutama kanker prostat.

Dalam sebuah penelitian dengan tikus, zinc membantu mencegah perkembangbiakan sel kanker prostat. Ini sangat diperlukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan mungkin memiliki sifat antioksidan yang membantu untuk melawan kondisi yang berhubungan dengan kanker.

Membantu Pengobatan Kanker

Suplemen zinc dapat membantu menekan efek samping dari pasien kanker yang sedang menerima terapi radiasi.

Imunitas

Zinc merupakan satu dari zat yang dapat mempertahankan sistem kekebalan tubuh agar selalu sehat dan produktif. Namun, sangat diperlukan untuk menjaga kadar kandungan zinc sehingga Anda mampu mendapatkan manfaat yang maksimal.

Sedangkan, apabila Anda mendapatkan zinc pada kadar yang amat tinggi, maka kondisi badan malah akan menjadi lemah.

Antioksidan

Zinc dianggap sebagai antioksidan kuat yang membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan stres oksidatif sel-sel tubuh.

Reproduksi & Kesuburan

Zinc memainkan peran penting dalam kesehatan reproduksi dan kesuburan pria dan wanita. Hal ini penting untuk produksi hormon yang tepat.

Pada wanita, zinc diperlukan untuk proses pertumbuhan telur dan fungsi yang tepat dari estrogen. Pada pria, zinc membantu menyeimbangkan kadar testosteron dan dapat membantu untuk meningkatkan libido.

Alzheimer

Zinc membantu tubuh untuk detoksifikasi logam dan menghapus tingkat tinggi mineral seperti besi dari otak. Proses ini diperlukan untuk menjaga jaringan otak yang sehat dan fungsi otak yang baik dan mungkin memainkan peran penting dalam mengurangi kemungkinan terkena penyakit Alzheimer.

6 manfaat zinc di atas tentu saja dapat menjaga sistem kesehatan tubuh Anda bukan?

Posting Komentar untuk "Belum Tahu Manfaat Zinc? Coba Baca Artikel Ini"