Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inilah 7 Sayuran Dan Buah Pencegah Kanker Payudara

Inilah 7 Sayuran Dan Buah Pencegah Kanker Payudara

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa satu dari 10 wanita diperkirakan menderita kanker payudara. Sebuah gaya hidup modern yang melibatkan makanan cepat saji, teknologi canggih, dan berbagai hal menyebabkan orang saat ini rentan terkena banyak penyakit termasuk kanker payudara.

Sayuran Dan Buahan Pencegah Kanker Payudara

Salah satu kiat mencegah kanker payudara adalah mengkonsumsi sayuran serta buah. Di bawah ini ada beberapa jenis sayuran dan buah yang siap memberikan solusi kepada Anda tentang pencegahan kanker payudara.

Brokoli

Senyawa di dalam brokoli yang disebut sulforaphane memberikan dampak positif terhadap pencegahan kanker. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa senyawa ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan sel kanker payudara.

Wortel

Makanan yang kaya akan vitamin A ini ternyata banyak mengandung karotin yang dapat mengurangi risiko kanker payudara. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa dengan mengkonsumsi wortel setiap harinya, maka Anda mampu mencegah kanker payudara hingga 17 persen.

Pare

Sayuran ini terkenal karena kepahitan rasanya. Namun, ternyata pare memiliki khasiat yang baik dalam pencegahan kanker payudara. Menurut penelitian, ekstrak pare diketahui mampu mengurangi dan membunuh pertumbuhan sel-sel kanker payudara.

Buah berry

Di dalam berry hitam terdapat anthocyanin, merupakan sebuah zat yang mampu memperlambat sel premaligna atau penyebab kanker dan kemudian membentuk pembuluh darah baru.

Leci

Leci mengandung flavonoid yang diketahui efektif dalam melawan kanker payudara. Selain zat ampuh tersebut, didalam leci Anda bisa menemukan vitamin C yang tinggi dan dapat digunakan sebagai pencegah penyakit jantung, kesehatan tulang, dan perlindungan jaringan tubuh.

Tomat

Tomat memiliki kandungan lypcopene yang mampu melindungi tubuh dari pertumbuhan sel kanker payudara, kanker serviks, serta penyakit jantung.

Lebih jauh, zat tersebut ternyata mampu membuat nda awet muda serta beberapa penelitian membuktikan bahwa lypcopene dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Jeruk

Dengan mengkonsumsi jeruk, maka Anda akan mendapatkan kandungan vitamin C yang tinggi serta amat bermanfaat dalam pencegahan kanker payudara. Buah ini juga mampu melindungi Anda dari radikal bebas dan meningkatkan sistem imun.

Posting Komentar untuk "Inilah 7 Sayuran Dan Buah Pencegah Kanker Payudara"