Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pengertian Diet Menurut Para Dokter

Pengertian Diet Menurut Para Dokter

Pengertian Diet Menurut Para Dokter – Pengertian diet menurut para dokter akan menjadi referensi berarti bagi sejumlah orang yang ingin menjalankan program diet.

Karena tidak sedikit orang yang telah bersusah payah menjalankan diet namun hasilnya kurang sepadan. Mari simak uraian penting tentang diet dalam artikel berikut ini.

Pengertian Diet

Secara umum diet diartikan sebagai bentuk pengaturan akan pola makan yang bertujuan menjadikan tubuh lebih proporsional, dan tidak ketinggalan membuat tubuh jadi sehat secara prima.

Namun seiring waktu istilah diet identik dengan upaya penurunan berat tubuh. Sehingga banyak yang berasumsi jika orang yang melakukan suatu diet hanya berlaku bagi sejumlah orang yang berkeinginan melangsingkan tubuh.

Jadi bagaimana tepatnya pengertian diet yang sebetulnya ? Temukan beberapa pengertian diet menurut para dokter yang dipercaya ini :

Pendapat Dr. Phaidon L.Toruan, MM

Pengaturan pola makan merupakan definisi diet sebenarnya, bukannya pengurangan porsi makanan. Sedangkan menurutnya diet yang tepat adalah pengaturan asupan makanan yang berimbang dan bergizi. Jadi diharapkan orang yang melakukan diet bisa memahami dengan benar.

Pendapat Dr. Yunita Hendy

Menurut dokter Yunita yang berdinas di Pusat Majesty Beauty Skin mengatakan diet sebagai suatu perilaku dalam mengatur pola makan.

Jadi bisa dikatakan pada situasi tertentu jika orang melakukan diet bisa direlasikan dengan tujuan menjaga kesehatan lebih baik dari gangguan resiko seperti kolestrol, jantung, diabetes serta menjaga keseimbangan penampilan tubuh.

Pendapat Dr. Profesor Hardinsyah

Diet yang dianjurkan dan aman dilakukan adalah dengan mengkonsumsi sejumlah makanan rendah lemak dan kalori. Sehingga lebih dianjurkan untuk bisa mengombinasikan makanan secara beragam dengan porsi secukupnya.

Pendapat Dr.Sapptawati Bardosono, M.Sc

Ada jenis diet yang baik dilakukan adalah dengan mengasup protein harian kurang lebih 1.5 gram per kilogram dari berat tubuh yang ada. Atau sekitar 30% – 40% dari total kalori zat gizi yang sifatnya makro.

Sepertinya beberapa uraian pengertian diet yang sehat diatas bisa disesuaikan mana yang cocok dilaksanakan nanti. Bisa ditarik benang merah dari persamaan diet diatas adalah cara mengkonsumsi makanan yang rendah kalori berikut lemak.

Mengingat sejumlah kelebihan bobot badan dipengaruhi oleh kandungan lemak dan kalori dalam makanan. Lantas bukan berarti kalori maupun lemak menjadi musuh seterusnya melainkan pengaturan cara mengkonsumsinya.

Semoga pengertian diet menurut para dokter terpercaya diatas tadi bisa memberikan inspirasi untuk sukses menjalankan diet

Post a Comment for "Pengertian Diet Menurut Para Dokter"