Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Sebaiknya Pakai Popok Kain Atau Pampers?

Sebaiknya pakai popok kain atau pampers?

Sebaiknya Pakai Popok Kain Atau Pampers? Popok bayi adalah salah satu hal yang anda harus pikirkan ketika anda mempunyai seorang bayi. Popok adalah salah satu hal penting karena pada masa sekecil itu, bayi anda masih belum bisa memberi tahu anda dengan jelas kapan dia akan buang air kecil maupun besar sehingga dia akan sembarangan buang air kecil maupun air besar di celananya.

Nah, di jaman yang maju seperti ini, ada banyak macam popok yang dapat kita jumpai di pasaran salah satunya adalah popok diposable atau popok sekali pakai.

Popok sekali pakai, atau yang lebih dikenal dengan nama Pampers ini adalah popok yang hanya bisa dipakai sekali saja karena tidak dapat di cuci kembali.

Nah, di jaman yang serba cepat ini, banyak orang tua yang tidak mau direpotkan lagi oleh urusan cuci mencuci popok. Oleh karena itu, banyak sekali orang tua yang sudah tidak lagi memakai popok kain.

Saat ini, banyak orang tua yang menggunakan popok sekali pakai atau pampers karena ada beberapa kelebihan dari penggunaaan pampers ini.

Sebaiknya Pakai Popok Kain Atau Pampers?

Yang pertama, pampers sangatlah efisien bagi para orang tua yang dikejar banyak sekali aktifitas. Dengan pampers yang hanya sekali pakai, para orang tua bisa langsung membuang pampers yang telah dipakai dan menggantinya dengan pampers yang baru.

Selain itu, penggunaan pampers juga sangat mudah. Pampers dikenakan pada bayi layaknya mereka memakai celana. Bahkan sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi dengan melorotnya pampers yang anda kenakan kepada bayi anda karena pampers sekarang sudah banyak yang dilengkapi dengan karet pengencang yang mengencang dan mengendur mengikuti olah sang bayi anda. Namun, hal ini bukan berarti anda sangat disarankan menggunakan pampers bagi bayi anda.

Meskipun ada banyak kemudahan yang anda bisa dapatkan ketika bayi anda mengenakan pampers, ada juga beberapa kendala yang mungkin tidak anda rasakan secara langsung.

Misalnya, penggunaan pampers dalam jangka waktu yang lama ternyata dapat merusak bumi kita karena bahan yang di pakai untuk membuat pampers adalah bahan yang tidak dapat di daur ulang secara alami.

Hal ini yang menyebabkan popok bayi akan tetap di tanah meskipun sudah terkurbur beberapa tahun. Selain itu, tidak ada cara untuk menghemat penggunaan popok jenis pampers ini karena popok ini tidak dapat dicuci sehingga mau tidak mau anda harus membuangnya ke tempat sampah.

Hal ini pun juga mempunyai dampak buruk karena kotoran yang masih ada di pampers tersebut bisa mengakibatkan banyak penyakit.

Nah, untuk menghindari banyak masalah yang ditimbulkan oleh pampers, maka hendaknya tetap menggunakan popok kain.

Penggunaan popok kain sangat disarankan karena anda bisa mencuci popok kain dan menggunakannya lagi di lain waktu. Hal ini berarti anda bisa menghemat banyak uang anda.

Selain itu, karena kotoran yang terdapat pada popok kain tentunya harus dicuci dan tidak dibuang begitu saja, lingkungan akan akan tetap terjaga kebersihannya.

Selain itu, banyak para ahli yang menyebutkan bahwa penggunaan popok kain yang terbuat dari katun akan mengurangi dampak iritasi pada bayi anda saat dia sedang kepanasan karena bahan seperti kain katun terkenal akan kesejukannya dan juga kemampuannya untuk menyerap keringat.

Jadi bagaimana dengan anda? Apakah anda mau kembali mengunakan popok kain untuk bayi anda? Pilihlah popok bayi anda dengan bijaksana.

Post a Comment for "Sebaiknya Pakai Popok Kain Atau Pampers?"