Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Terhadap Bayi

Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Terhadap Bayi

Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Terhadap Bayi. Kepekaan ibu terhadap bayi menjadi kunci penting untuk mencegah dan menekan angka kematian bayi, termasuk si kecil yang Anda cintai.

Hal ini sangat penting untuk Anda karena ini juga bisa menjadi salah satu pencegahan kurangnya komunikasi Ibu dan anak yang menyebabkan anak bersosialisasi di tempat yang salah.

Solusinya adalah Ibu harus Adaptasi Secara Cepat terhadap bayinya.

Ada beberapa dari ibu baru seringkali gelisah dan galau serta menyerahkan seutuhnya perawatan si kecil pada orang tua atau pengasuh. Hal ini terutama seringkali terjadi pada perempuan-perempuan yang memiliki karir tetap di sebuah instansi.

Keterbatasan waktu untuk merawat si kecil memang bisa menjadi alasan Anda untuk tidak total dalam merawat si kecil. Namun demikian, apapun profesi Anda, ibu baru harus peka terhadap bayinya.

Berikut Ini Beberapa Hal Yang Harus Anda Perhatikan Secara Cepat Untuk Merawat Bayi Anda:

1. Bayi Anda tidak boleh kedinginan. Jika Anda sudah menyadari hal ini maka Anda secara otomatis akan melindungi bayi Anda dari terpaan angin dingin seperti memakaikan selimut, jaket saat bepergian, penutup kepala saat di luar rumah, kaus tangan dan kaki bila diperlukan, dan lain sebagainya.

2. Bayi Anda tidak boleh kelaparan dan kehausan. Bagi Anda yang memiliki bayi di bawah usia 6 bulan, ASI merupakan asupan satu-satunya yang boleh dikonsumsi oleh si kecil. Untuk itu, susuilah bayi Anda tiap kali ia meminta.

3. Bayi Anda akan memberikan pertanda saat ia merasa tidak nyaman. Pertanda ini berupa menangis, rewel, sulit tidur, tidak mau menyusu, dan sebagainya. Jika bayi Anda rewel tanpa sebab maka periksa kembali berbagai kemungkinan yang membuatnya tidak nyaman.

4. Bayi Anda perlu mendapatkan sinar matahari pagi. Selain berfungsi untuk menghangatkan tubuh, vitamin D pada sinar matahari pagi sangat berfungsi bagi pembentukan tulang dan mencegah penyakit kuning.

5. Bayi Anda perlu di stimulasi. Mengajaknya mengobrol, bercanda, membunyikan mainan, menunjukkan aneka warna perlu Anda lakukan untuk menstimulasi kelima panca inderanya.

Perlu Untuk Anda Hindari Saat Menjalani Profesi Ibu

Berikut ini hal-hal yang perlu Anda hindari saat menjalani profesi ibu baru :

1. Jangan biarkan si kecil tanpa pengawasan. Tengoklah berulang kali saat si kecil tidur. Jika ia sudah terbangun dari tidurnya, tinggalkan aktivitas rumah tangga Anda sejenak untuk bermain-main dengannya.

Saat banyak tamu yang menengok, jangan biarkan anak kecil berada di dalam kamar bayi tanpa pengawasan. Anak kecil seringkali penasaran dan ingin menggendong bayi yang sebenarnya belum mampu mereka lakukan.

2. Jangan percayakan perawatan si kecil pada pengasuh yang tidak berpengalaman. Anda yang masih baru tentunya membutuhkan pengalaman yang banyak dari pengasuh yang berpengalaman, bukan sebaliknya.

3. Jangan biarkan si kecil terkungkung di dalam rumah. Ajak ia keluar dan bersosialisasi bersama para tetangga dan teman sebayanya.

Bukan berarti Anda tidak boleh berkarir tetapi Anda harus bisa membagi waktu yang cukup antara pekerjaan dan anak. Jangan sampai Anda menyesal dikemudian hari jika anak Anda terjadi hal yang tidak diinginkan.

Bicarakan juga kepada suami Anda baiknya seperti apa. Apapun keputusan itu pastikan itu yang terbaik untuk buah hati Anda. Good luck

Post a Comment for "Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Terhadap Bayi"