Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Melatih Persalinan Dengan Hypnobirthing

Cara Melatih Persalinan Dengan Hypnobirthing

Cara Melatih Persalinan Dengan Hypnobirthing. Rasa ketakutan seorang ibu saat melakukan persalinan memang menjadi momok tersendiri, rasa sakit saat menjalani persalinan secara normal tentu akan dirasakan pada semua ibu.

Seiring perkembangan jaman rasa sakit kini bukanlah menjadi hal yang menakutkan, banyak cara persalinan terasa tidak sakit salah satunya hypnobirthing.

Tak jarang proses persalinan membuat setiap perempuan stres dalam menghadapinya. Stres bisa menyebabkan depresi, hal ini ditakutkan akan mengganggu pada perkembangan anak.

Apa Itu Hypnobirthing

Akan tetapi segala sesuatu yang menyangkut ketakutan saat persalinan bisa dihilangkan dengan hypnobirthing. Tetapi tahukah Anda apakah hyponobirthing itu?

HypnoBirthing adalah merupakan suatu metode baru yang dikhususkan untuk wanita hamil dengan melakukan relaksasi mendalam, bertujuan untuk mempersiapkan proses kelahiran normal yang lancar, nyaman dengan rasa sakit yang minimum.

Persalinan melalui hypnobirthing para ibu nantinya tidak akan merasa khawatir dan takut dengan rasa sakit yang dialaminya. Sebenarnya hypnobirthing merupakan cara lawas yang sering digunakan para orang tua saat melakukan persalinan.

Teknik dasar metode hypnobirthing itu berupa swasugesti sebelum menjalani persalinan. Peran seorang pendamping saat melakukan persalinan, merupakan hal yang terpenting melakukan persalinan dengan hypnobirthing.

Para ibu hamil akan selalu mendapatkan komunikasi hangat berupa sugesti demi memberikan kepercayaan agar para ibu hamil bisa lebih tenang.

Cara Melatih Persalinan Dengan Hypnobirthing

Ada beberapa cara bagi seorang ibu untuk melatih persalinan dengan hypnobirthing:

  1. Memilih kata-kata instruksi yang mudah dan bersifat positif.
  2. Mengulang kata-kata sugesti tersebut dengan teratur. Ini akan mengalihkan rasa sakit Anda.
  3. Adanya pendekatan yang lebih terperinci dan logis dalam membuat sugesti.
  4. Gunakan bahasa-bahasa yang mudah dipahami dan dimengerti.
  5. Pastikan dalam memberikan sugesti, bahasa yang digunakan lebih bisa menumbuhkan semangat pada ibu hamil.

Jika kelima hal sederhana tersebut terus dilatih maka, ketika Anda melakukan persalinan, rasa sakit akan berkurang atau bahkan hilang seketika.

Lakukan kelima hal tersebut dengan mengatur jalur nafas, serta berada di posisi nyaman dan relaks. Semoga bermanfaat untuk Anda

Post a Comment for "Cara Melatih Persalinan Dengan Hypnobirthing"