Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Perilaku Mencegah Diabetes Yang Harus Anda Lakukan Sekarang Juga

5 Perilaku Mencegah Diabetes Yang Harus Anda Lakukan Sekarang Juga

5 Perilaku Mencegah Diabetes Yang Harus Anda Lakukan Sekarang Juga. Mencegah diabetes harus dilakukan oleh siapa saja, tidak peduli apakah Anda remaja atau orang dewasa.

Karena, diabetes saat ini semakin rentan menyerang seseorang dengan berbagai gaya hidup serta pola makan yang tidak sehat. Namun Anda tetap bisa menghindarinya, dengan melakukan 5 perilaku sehat di bawah ini, mudah-mudahan diabetes dapat dihindari sedini mungkin.

Cara Mencegah Penyakit Diabetes

Tidur Cukup

Sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti di Universitas Chicago membuktikan bahwa orang yang tidur kurang dari 6 jam setiap hari akan rentan terkena diabetes. Juga, Anda disarankan untuk memaksimalkan tidur Anda dengan waktu minimal tujuh jam.

Tingkatkan Serat

Serat yang terkandung di dalam buah serta sayuran mampu memperlambat aliran glukosa di dalam darah. Dengan mengkonsumsi serat lebih sering, maka Anda bisa mengurangi risiko terserang diabetes hingga 11 persen.

Juga, ketika Anda ingin mengkonsumsi makanan manis, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah seperti apel, atau pir. Sedangkan, brokoli dan bayam merupakan primadona dalam sayuran dengan kandungan seratnya yang tinggi.

Jauhi Stres

Stress bukan hanya situasi yang mengganggu psikis kita, namun ternyata juga memicu diabetes. Ketika Anda mengalami stress, maka tubuh akan melepaskan hormon yang bisa meningkatkan gula darah.

Sehingga, amat disarankan untuk mendengarkan musik, bernafas dalam-dalam, serta bermeditasi dalam rangka menghilangkan stress.

Mengkonsumsi Omega 3

Ketika Anda mengkonsumsi asam lemak omega 3, maka gula darah akan lebih terkontrol. Dapatkan kandungan omega 3 terbaik dengan mengkonsumsi ikan sarden serta salmon. Disarankan untuk mengkonsumsinya dengan kadar setidaknya satu sajian setiap minggu.

Olahraga Cukup

Untuk memproses karbohidrat menjadi tenaga, Anda sebaiknya menerapkan olahraga yang cukup serta teratur. Tidak perlu sulit, cukup dengan jogging selama 30 menit dalam rentang waktu antara 3 hingga 4 kali setiap minggu.

Mengkonsumsi Vitamin D

Vitamin D merupakan nutrisi yang baik untuk mencegah diabetes. Disarankan, Anda harus mengkonsumsi vitamin D dengan kadar antara 1000 hingga 2000 IU setiap hari melalui ikan serta suplemen.

Juga, selain hal tersebut, jangan lupa untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi agar Anda mendapatkan suplai vitamin D lebih banyak dan dapat mencegah diabetes.

Posting Komentar untuk "5 Perilaku Mencegah Diabetes Yang Harus Anda Lakukan Sekarang Juga"