Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan. Buah yang terkenal sebagai ikon kota malang ini telah diperkirakan berasal dari asia tengah. 

Apel merupakan salah satu buah serbaguna yang bisa dibuat minuman, dicampur dengan makanan lain, keripik, hingga cuka apel. Selain serbaguna, ternyata apel menyimpan manfaat yang tidak kalah hebatnya.

Telah dikatakan secara umum bahwa buah ini merupakan buah super dalam diet Anda, dan apakah manfaat buah apel lainnya? Simak di artikel ini.

Kandungan Buah Apel Secara Umum

Apel merupakan salah satu buah yang mengandung karoten atau vitamin A, vitamin C, serta senyawa flavonoid yang bersifat antioksidan. Selain itu, apel juga mengandung kalium, asam maklik, pektin dan tannin.

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Hipertensi. Kandungan kalium dan serat di dalam buah apel memberikan manfaat yang nyata sebagai obat alami penurun tekanan datah. Serat dalam apel juga membantu Anda untuk tetap merasa kenyang dalam situasi diet.

Jantung koroner. Apel merupakan salah satu buah yang mengandung pectin dengan sifat antikolesterolnya. Zat tersebut berfungsi untuk mengikat kolesterol serta asam empedu dan kemudian dibuang ke luar tubuh Anda.

Sebuah penelitian di Amerika Serikat menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi apel setiap hari memiliki kadar kolesterol jahat yang turun serta risiko penyakit jantung coroner yang berkurang hingga mencapai angka 30 persen.

Gangguan pencernaan. Selain mencegah penyakit jantung koroner, hal utama yang bisa didapatkan oleh semua orang adalah pelancar pencernaan.

Zat ini mampu mendorong sisa makanan sehingga semuanya dapat dikeluarkan oleh tubuh. Juga, bila pectin berinteraksi bersama vitamin C, maka Anda akan menyerap kelebihan air dalam usus besar dan mencegah diare.

Kanker. Ketika banyak buah dan sayuran direkomendasikan sebagai pencegah kanker, maka banyak juga penelitian yang telah membuktikan bahwa kanker dapat ikut serta dalam kategori manfaat buah apel.

Adalah quertesin, sebuah senyawa fitokimia pada kulit apel yang mampu menghambat pertumbuhan sela kanker. Inilah sebabnya kenapa Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi apel bersama kulitnya.

Kesehatan mata. Apel bersaing dengan wortel untuk meningkatkan kualitas mata atau penglihatan Anda. Kandungan vitamin A yang ada pada apel membuatnya direkomendasikan dalam hal ini.

Nah, itulah beberapa manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan yang bisa Anda temukan. Selamat mencoba.

Post a Comment for "Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"