Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Alasan Mengapa Kita Harus Sarapan Pagi Dengan Beras Merah

5 Alasan Mengapa Kita Harus Sarapan Pagi Dengan Beras Merah

Sarapan pagi yang rutin tentu saja sangat penting untuk menghasilkan energi bagi aktivitas padat yang kita miliki.

Puluhan hingga ratusan penelitian telah membuktikan bahwa anda akan menuai manfaat nyata dari sebuah menu sarapan pagi.

Untuk mendapatkan manfaat yang begitu dahsyat, akan lebih baik jika anda mengkonsumsi beras merah. Alasannya? Artikel ini akan menjelaskannya disini.

Alasan Mengapa Kita Harus Sarapan Pagi Dengan Beras Merah

Menghasilkan Energi

Hanya dengan satu cangkir beras merah, maka anda akan mendapatkan 88 persen dari kebutuhan harian mangan. Mineral tersebut amat penting untuk menghasilkan energi dari protein dan karbohidrat.

Sehingga, anda akan mendapatkan sistem syaraf yang sehat, tenaga yang konsisten, serta produksi hormon yang berjalan dengan baik.

Selain mampu membantu tubuh menghasilkan energi, mangan juga merupakan zat penting yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas.

Mengurangi Berat Badan

Dengan mengkonsumsi nasi merah, maka anda tidak akan menambah berat badan. Karena presentasi serat dan karbohidrat kompleks yang ada begitu tinggi.

Berbeda halnya dengan nasi putih yang memberikan jumlah karbohidrat besar sehingga malah menggemukkan.

Justru, dengan beras merah anda akan mendapatkan rasa kenyang lebih lama, sehingga nafsu makan besar di siang hari akan mudah untuk ditekan.

Berbeda halnya dengan nasi putih, karena indeks glikemiknya yang tinggi, maka penyerapannya begitu cepat sehingga begitu mudah untuk diserap.

Mengurangi Risiko Kanker Usus

Beras merah mengandung serat sehingga lebih mudah untuk dicerna. Ini juga merupakan sumber yang baik bagi selenium, suatu mineral yang telah terbukti secara substansial mampu mengurangi risiko kanker usus besar.

Juga, perlu anda ketahui bahwa selenium amat berguna dalam metabolisme hormone tiroid, merupakan antioksidan penting, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Menurunkan Kolesterol

Telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa dedak padi atau kulit yang masih terkandung di dalam beras merah mampu menurunkan kadar kolesterol jahat seseorang.

Memang benar bahwa beras merah dapat menggantikan oatmeal yang terkenal ampuh dalam memerangi kolesterol jahat di dalam tubuh.

Sehingga, amat disarankan untuk mengkonsumsinya ketika sarapan pagi.

Posting Komentar untuk "5 Alasan Mengapa Kita Harus Sarapan Pagi Dengan Beras Merah"