Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inilah 5 Perilaku Penurun Kolesterol Yang Harus Anda Lakukan Sekarang Juga

Inilah 5 Perilaku Penurun Kolesterol Yang Harus Anda Lakukan Sekarang Juga

Penurun kolesterol adalah penurun risiko penyakit jantung. Sangat penting untuk melibatkan mereka ke dalam kehidupan Anda.

Mungkin, selama ini yang kita kenal sebagai penurun kolesterol adalah obat-obatan. Namun, kenyataannya salah, karena untuk menurunkan kolesterol, Anda tidak bisa sepenuhnya bergantung kepada obat.

Inilah 5 Perilaku Penurun Kolesterol Yang Harus Anda Lakukan Sekarang Juga

Diet

Apakah Anda mengalami kenaikan berat badan? Mungkin hanya beberapa kilogram, akan tetapi hal itu amat berpengaruh terhadap peningkatan kolesterol.

Dengan menghilangkan 5 hingga 10 persen lemak dalam tubuh, maka Anda akan menurunkan kolesterol dengan begitu signifikan. Untuk mulai menurunkan berat badan, maka ubahlah perilaku Anda mulai dari sekarang.

Kebiasaan naik lift sebaiknya diubah menjadi naik turun tangga, dan perilaku makan yang berlebihan, sebaiknya diganti dengan pola makan sehat dengan porsi kecil.

Mengkonsumsi Makanan Sehat Untuk Jantung

Makanan sehat untuk jantung merupakan berbagai kombinasi panganan dengan kategori berikut ini.

  • Memiliki kandungan lemak sehat yang tinggi. Anda bisa mendapatkannya pada minyak zaitun, kacang tanah, minyak canola, alpukat, atau ikan salmon.
  • Makanan bebas lemak trans. Dalam konteks ini, coba Anda hindari berbagai jenis panganan seperti gorengan atau minyak goreng yang telah digunakan selama lebih dari sekali.
  • Batasi kolesterol dalam makanan Anda. Cobalah untuk mengkonsumsi tidak lebih dari 300 miligram (mg) kolesterol per hari dan kurang dari 200 mg jika Anda memiliki penyakit jantung atau diabetes. Sumber utama kolesterol termasuk jeroan, kuning telur, dan produk susu.
  • Pilih biji-bijian. Berbagai nutrisi yang ditemukan dalam biji-bijian mempromosikan kesehatan jantung. Pilih roti gandum, pasta gandum, tepung gandum utuh dan beras merah. Juga, buah-buahan dan sayuran yang kaya serat makanan, yang dapat membantu menurunkan kolesterol.

Berolahraga Secara Teratur

Apakah Anda kurang olahraga? Jika benar begitu, maka hal yang paling baik adalah merubahnya. Berolahraga kardio seperti bersepeda, jogging, berenang, dan bermain tenis merupakan kumpulan olahraga yang membuat tubuh sehat dan menurunkan kolesterol.

Setidaknya, setiap Anda berolahraga, maka luangkan waktu selama 30 menit untuk setiap sesi.

Agar Anda lebih termotivasi, cobalah untuk bergabung dengan komunitas olahraga yang ada di sekitar Anda, sehingga ada semacam dorongan semangat penurun kolesterol yang tak kunjung padam.

Posting Komentar untuk "Inilah 5 Perilaku Penurun Kolesterol Yang Harus Anda Lakukan Sekarang Juga"