Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Susah Olahraga Karena Sibuk? Terapkan Tips Olahraga Berikut Ini

Susah Olahraga Karena Sibuk? Terapkan Tips Olahraga Berikut Ini

Bekerja merupakan kebutuhan dan tuntutan yang harus dijalankan. Tak jarang, banyak orang yang bekerja dengan sangat giat demi mendapatkan kecukupan penghasilan, namun ia lupa akan kesehatan.

Terutama, masalah yang paing pokok adalah kurangnya jam olahraga. Mereka dan mungkin juga termasuk Anda, selalu pergi di pagi hari, dan kemudian pulang di malam hari.

Waktu untuk berolahragapun tidak dimiliki, dan pada akhirnya kondisi kesehatan Anda semakin menurun. Oleh karena itu, di bawah ini ada segelintir tips yang membuat Anda tetap berolahraga meskipun sibuk.

Tips Olaharaga Bagi Yang Sibuk

Buat Jadwal Anda

Jadwalkan kapan saja Anda bisa meluangkan waktu untuk berlatih, jika itu hanya dua kali seminggu, maka tidak masalah.

Dalam menerapkan jadwal latihan, cobalah untuk bersikap realistis, karena terkadang, rencana dan ekspektasi yang begitu tinggi akan membuat kita depresi dalam menjalankannya.

Singkat Saja Namun Teratur

Tidak harus dua atau tiga jam dalam sehari, karena hal itu justru bisa memberatkan Anda. Cara yang paling baik adalah berolahraga dengan singkat misalkan 20 menit setiap sesi, namun dilakukan dengan teratur. Anda bisa melakukannya selama dua atau tiga kali dalam seminggu.

Berfokus Pada Pelaksanaan

Jangan terlalu banyak rencana tentang pergi ke gym atau bergabung bersama komunitas olahraga terlebih dahulu. Segerakan diri Anda untuk memulai dengan hal-hal yang simple.

Sebagai contoh, Anda bisa lengsung jogging setiap pagi, tanpa harus susah payah mencari teman atau ke tempat gym. Banyak orang yang terlalu banyak merencanakan suatu hal, akan tetapi pada akhirnya ia tidak bertindak apapun.

Kombinasi Latihan

Saat melakukan penurunan berat badan, cobalah untuk menerapkan dua latihan. Pertama, Anda melakukan olahraga kardio untuk membakar lemak, kemudian dilanjutkan dengan mengangkat beban dalam rangka meningkatkan masa otot.

Hasilnya, tubuh Anda bukan saja kurus, namun otot menjadi kencang dan tubuh menjadi lebih seksi.

Variasikan Olahraga Anda

Hal yang membuat kita menyerah atau bosan dalam berolahraga adalah latihan yang itu-itu saja. Padahal, situasi tersebut bisa diatasi dengan menerapkan variasi olahraga.

Misalkan, apabila Anda telah bosan jogging, maka cobalah bersepeda, selain itu Anda bisa menempatkan sistem tips olahraga variasi gerakan juga di dalam gym center.

Posting Komentar untuk "Susah Olahraga Karena Sibuk? Terapkan Tips Olahraga Berikut Ini"