Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengatasi Rambut Rontok Dengan 4 Macam Makanan Ini

Mengatasi Rambut Rontok Dengan 4 Macam Makanan Ini

Mengatasi rambut rontok selalu menjadi hal yang rumit bagi para wanita. Akan tetapi, sebenarnya ada banyak cara sederhana yang bisa menjadikan rambut rontok anda hilang dan berganti menjadi rambut alami yang indah.

Sejatinya, rambut rontok merupakan akibat dari banyak faktor seperti stress, kurang nutrisi, hingga ketidakseimbangan hormon.

Nutrisi Yang Ampuh Dalam Mengatasi Rambut Rontok

Di dalam artikel ini, akan dibahas mengenai faktor kedua yaitu kekurangan nutrisi, dan anda akan diberikan daftar 4 macam nutrisi yang ampuh dalam mengatasi rambut rontok.

Telur

Protein dalam telur amat diperlukan untuk mengembalikan keindahan rambut. Berbagai makanan lain seperti ikan, unggas, atau produk susu juga merupakan sumber protein yang bernilai dan bisa memberikan manfaat kesehatan nyata dalam mengatasi rambut rontok.

Ikan

Ada nutrisi tinggi selain protein yang terkandung dalam ikan. Ya, omega 3 merupakan satu dari nutrisi yang dapat menjaga rambut dan kulit anda agar selalu sehat.

Beberapa macam ikan yang telah terbukti memiliki kandungan omega 3 tinggi adalah salmon, sarden, mackerel, dan halibut. Untuk mendapatkan sumber omega 3, anda juga bisa mengkonsumsi kacang-kacangan seperti kedelai, dan kenari.

Juga, masih ada minyak zaitun, serta alpukat yang menyajikan lemak tak jenuh serta vitamin E dalam rangka mempromosikan rambut sehat.

Daging Sapi

Selain terkenal akan kelezatannya, daging sapi merupakan makanan yang mengandung zinc. Perlu anda ketahui bahwa ketika rambut mengalami kekurangan zinc, maka tu berarti ia akan mudah rontok bahkan hingga berlebihan.

Selain daging sapi, untuk mendapatkan zinc pada makanan lainnya, anda bisa mencoba berbagai macam kacang-kacangan layaknya ketika ingin mendapatkan omega 3.

Kacang-kacangan seperti kenari, almond, dan mete merupakan salah satu daftar yang kaya akan zinc.

Sayuran Hijau

Tubuh anda membutuhkan vitamin A dan vitamin C yang dapat menghasilkan sebum yaitu sebuah zat berminyak yang disekresikan oleh folikel rambut.

Sebum merupakan zat yang ampuh sebagai conditioner alami untuk menyehatkan rambut anda. Dalam mengatasi rambut rontok, cobalah untuk mengkonsumsi sayuran hijau gelap seperti brokoli, kol, bayam, dan kubis brussel.

Posting Komentar untuk "Mengatasi Rambut Rontok Dengan 4 Macam Makanan Ini"