Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Agar Tidur Tidak Mendengkur

Cara Agar Tidur Tidak Mendengkur

Cara agar tidur tidak mendengkur. Sebuah penelitian mengatakan bahwa 45 persen orang dewasa mendengkur ketika mereka tidur. Peneliti mengatakan bahwa aktivitas mendengkur dapat mengganggu sistem pernapasan selama tidur dan pada akhirnya menyebabkan penyakit jantung.

Bahkan, salah satu hal yang cukup mengganggu dikatakan bahwa mendengkur dapat menimbulkan masalah dalam rumah tangga. Ini karena pasangan cenderung tidak menyukai apabila suara berisik mendengkur terus terdengar ketika tidur.

Cara Agar Tidur Tidak Mendengkur

Lalu bagaimana cara menghilangkan mendengkur? Lihat tipsnya di bawah ini.

Ubahlah Posisi Tidur Anda

Tidur terlentang menyebabkan tenggorokan mudah mengeluarkan suara dengkuran. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengubah posisi tidur menjadi miring dengan mencakup seluruh bantal di tubuh agar terbantu melakukan posisi tersebut.

Bahkan, ada yang menyarankan bahwa Anda harus menaruh bola tenis di belakang baju tidur untuk mencegah posisi terlentang.

Kurangi Berat Badan Anda

Cara menghilangkan mendengkur yang kedua adalah mengurangi berat badan. Ketika berat badan Anda naik dan tiba-tiba mengalami dengkuran, maka bisa jadi penyebabnya adalah kenaikan berat badan tersebut. Cobalah untuk diet terutama mengurangi lemak di area leher.

Istirahat Cukup

Banyak orang yang bekerja dengan sangat lelah di siang hari, mengalami dengkuran ketika tidur. Hal ini terjadi karena saat Anda lelah, otot tidak akan bekerja dengan baik saat tidur dan Anda bisa mengalami dengkuran.

Obati Flu Anda

Cara menghilangkan mendengkur yang selanjutnya adalah mengobati flu Anda dengan segera. Hidung yang tersumbat akibat hawa dingin atau pergantian udara yang cepat dapat menyebabkan dengkuran ketika tidur. Cobalah untuk mandi air hangat, membersihkan hidung, dan mengobati sakit flu Anda.

Memperbanyak Minum

Sekresi yang ada pada hidung akan mengental ketika Anda mengalami kekurangan cairan tubuh. Sesuai dengan Institute of Medicine, para wanita disarankan untuk mengkonsumsi air 11 gelas setiap hari dan para pria adalah 16 gelas air per hari.

Menghindari Alkohol

Alkohol serta obat penenang dapat menyebabkan kerja otot bagian belakang tidak optimal sehingga Anda akan mengalami dengkuran. 

Mengkonsumsi alkohol 5 jam sebelum tidur dapat menyebabkan dengkuran yang lebih keras dan membuat orang yang tidak biasa mendengkur kemudian mengalami dengkuran.

Itulah 6 cara menghilangkan mendengkur atau cara agar tidur tidak mendengkur, semoga dapat membantu Anda.

Post a Comment for "Cara Agar Tidur Tidak Mendengkur"