Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bagaimana Cara Menambah Berat Badan Agar Tak Terlalu Kurus?

Bagaimana Cara Menambah Berat Badan Agar Tak Terlalu Kurus

Saat ini, bukan hanya cara menurunkan berat badan yang banyak dicari, namun cara menambah berat badan juga menjadi primadona pada banyak kalangan.

Program menaikkan berat badan bisa Anda mulai dengan mencukupi kebutuhan kalori. Beberapa sumber kalori seperti karbohidrat dan protein merupakan dua elemen utama yang harus Anda konsumsi.

Cara Menambah Berat Badan Dengan Sehat

Di bawah ini ada 7 tips sederhana tentang cara menambah berat badan dengan sehat.

Karbohidrat Adalah Elemen Penting

Konsumsilah beberapa jenis karbohidrat kompleks jika Anda ingin gemuk dengan cara yang menyehatkan. Karbohidrat kompleks seperti gandum, beras merah, dan oatmeal sangat baik untuk dikonsumsi karena kandungan nutrisinya yang lengkap.

Protein

Tubuh memerlukan protein untuk memberikan masa otot, struktur organ, dan sistem imunitas. Protein juga sangat berguna dalam menjaga energi serta tidak hanya menjadikan Anda gemuk, namun juga berotot.

Lemak

Lemak adalah zat makanan yang mengandung sumber energi dan cara untuk menjadikan tubuh Anda gemuk. Namun, perlu diketahui bahwa lemak baik adalah asam lemak omega 3 yang terdapat pada ikan, dan minyak zaitun.

Vitamin

Berbagai macam vitamin seperti vitamin C, D, E, dan K merupakan zat penting yang sangat diperlukan demi menjaga kesehatan tubuh. Anda bisa menemukan berbagai macam vitamin di dalam buah serta sayuran.

Mineral

Diperlukan untuk membentuk serta menjaga kepadatan tulang dan gigi, membentuk hemoglobin dalam darah serta memperlancar kerja otot. mineral bisa Anda dapatkan di hampir semua jenis makanan termasuk sayur, buah, kacang-kacangan, daging merah, dan garam.

Air Putih

Bawalah selalu satu botol air mineral kemanapun Anda pergi, karena di dalam air, ada berbagai macam manfaat seperti meningkatkan proses metabolisme, menjaga kesehatan kulit, hingga ginjal. Sediakanlah selalu air putih daripada Anda harus mengkonsumsi minuman bersoda.

Melakukan Olahraga

Anda tentu tidak ingin bukan mendapatkan tubuh gemuk namun tidak sehat? Cara menghindarinya bisa dengan melakukan olahraga.

Disarankan untuk menerapkan berbagai olahraga kardio seperti berlari, tenis, hingga berenang. Dengan cara itu, mudah-mudahan Anda akan mendapatkan tubuh gemuk yang berisi serta sehat.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Menambah Berat Badan Agar Tak Terlalu Kurus?"