Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Makanan Yg Bisa Menurunkan Berat Badan

 Makanan Yg Bisa Menurunkan Berat Badan

Makanan Yg Bisa Menurunkan Berat Badan. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat sebenarnya tidak sulit, anda hanya perlu mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi. Makanan yang mengandung serat, kaya dengan vitamin serta terdapat kandungan mineralnya. Semua kandungan nutrisi tersebut terdapat pada buah-buahan.

Cara Melangsikan Tubuh

Pada artikel ini khusus membahas makanan yg bisa menurunkan berat badan secara alami. Ada beberapa jenis buah-buahan yang sangat direkomendasikan sebagai cemilan sehat dengan Indeks Glikemis yang rendah.

Mungkin tidak semua orang suka makan buah-buahan, hal ini bisa disebabkan karena tidak terbiasa atau sulitnya mendapatkan buah-buahan tersebut. Untuk harga mungkin bukan faktor utama, karena buah-buahan merupakan makanan yang murah dan relatif terjangkau.

Untuk mendapatkan manfaat secara maksimal, harus dibiasakan makan buah setiap hari. Salah satu manfaat yang paling banyak disukai orang terutama bagi wanita yang mengalami berat badan berlebih dan ingin menurunkan berat badan agar kembali normal dan tampak langsing lagi setelah melahirkan adalah dengan rutin mengkonsumsi buah-buahan. Rutin mengkonsumsi buah juga dipercaya dapat membuat seseorang awet muda, dan tampak segar setiap hari.

Buah Untuk Menurunkan Berat Badan

Makanan yg bisa menurunkan berat badan yang pertama adalah buah pisang. Buah pisang dipercaya dapat menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh secara alami. Buah apel dan kiwi juga memiliki manfaat yang sama dengan buah pisang yaitu dapat melangsingkan tubuh. Yang terpenting dalam memilih buah untuk dikonsumsi adalah mengetahui terlebih dahulu berapa Indeks Glikemik masing-masing buah tersebut.

Jika tujuan anda makan buah untuk melangsingkan tubuh, maka disarankan mengkonsumsi buahan dengan Indeks Glikemik dibawah 55 (IG<55).Disamping berkhasiat melangsingkan tubuh, dengan IG dibawah 55 juga dapat menghindari seseorang dari penyakit diabetes dan darah tinggi.

Berikut ini beberapa buah-buahan dengan IG<55:

Makanan Yg Bisa Menurunkan Berat Badan

Dari tabel diatas terlihat bahwa buahan yang mengandung IG<55 jumlahnya cukup banyak dan termasuk buah-buahan yang mudah didapatkan. Harganya juga relatif murah, apalagi tujuannya untuk kesehatan tentu saja harga tersebut sebanding dengan manfaat yang akan didapat.

Makanan Yg Bisa Menurunkan Berat Badan

Di Samping mengkonsumsi buah-buah tersebut, untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu harus ditunjang dengan makanan yang kaya nutrisi agar diet yang anda lakukan bisa berhasil dengan baik dan cepat.

Telur

Biasanya telur merupakan bahan makanan yang wajib ada di dapur dan sebagai menu sarapan. Namun tahukah anda bahwa telur ternyata makanan yg bisa menurunkan berat badan.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada 21 pria, dimana mereka mengkonsumsi telur sebagai menu sarapan pagi. Pada jadwal makan berikutnya mereka lebih sedikit makan nasi atau makanan berat dibanding pria yang tidak sarapan dengan telur.

Penelitian ini membuktikan bahwa mengkonsumsi telur di pagi hari sebagai menu sarapan efektif untuk menekan rasa lapar pada jam makan berikutnya. Jadi telur yang selama ini ada di dalam kulkas hanya diolah ketika perut lapar saja, atau pelengkap untuk olahan mie rebus, sekarang mulailah jadikan telur sebagai menu utama untuk sarapan.

Oatmeal

Makanan yg bisa menurunkan berat badan lainnya selain telur adalah Oatmeal. Semangkuk oatmeal di pagi hari terbukti mampu menurunkan berat badan. Rasa kenyang yang ditimbulkan setelah mengkonsumsi oatmeal mampu menekan rasa lapar. Dibanding makan sereal, oatmeal terbukti lebih efektif membantu anda menurunkan berat badan.

Sereal dan oatmeal mengandung kalori yang sama, namun kandungan protein pada oatmeal lebih banyak. Serat yang terdapat pada oatmeal juga lebih tinggi dibanding sereal, begitu juga dengan kandungan gula pada oatmeal lebih sedikit.

Kacang

Mengkonsumsi kacang juga berkhasiat untuk melangsingkan tubuh, hal ini disebabkan pada kacang terdapat serat dan protein yang tinggi. Meskipun kacang mengandung lemak, namun lemak yang dihasilkan merupakan lemak sehat yang bermanfaat untuk jantung. Tentu saja penemuan ini berdasarkan hasil penelitian yang sudah terbukti dan dipublikasikan secara luas.

Alpukat

Siapa yang tidak kenal buah yang satu ini, selain enak, buah alpukat banyak dijadikan sebagai olahan makanan dan sangat nikmat jika dibuat juice. Serat dan lemak yang terdapat pada buah alpukat mampu menurunkan berat badan.

Buah beri

Buah beri mungkin sangat jarang ditemukan dan banyak yang tidak mengetahui apa khasiat dari buah beri ini. Ternyata buah yang satu ini termasuk deretan buah dengan kandungan serat yang tinggi.

Itulah beberapa makanan yg bisa menurunkan berat badan atau yang ingin melangsikan tubuh dengan cara sehat dan alami. Dari semua jenis buah dan makanan yang sudah dijelaskan diatas, dapat disimpulkan bahwa faktor utama yang berperan penting dalam menurunkan berat badan adalah serat. Jadi rutinlah mengkonsumsi buahan tersebut, dengan mengkombinasikannya setiap hari agar tidak membosankan.

Post a Comment for "Makanan Yg Bisa Menurunkan Berat Badan"