Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Olahraga Mengecilkan Perut Yang Harus Anda Coba

Cara Mengecilkan Lemak Di Perut

Olahraga mengecilkan perut memang amat disarakankan oleh para ahli dalam bidang kesehatan. Tanpa olahraga, maka sistem diet yang anda jalankan kemungkinan akan gagal dan tidak membuahkan hasil sedikitpun.

Kenapa demikian? Karena dengan olahraga, berarti anda mampu membakar lemak terutama apabila ingin mengecilkan perut.

Lemak di perut lebih dikenal sebagai obesitas sentral yang memiliki efek buruk bagi kesehatan dalam tubuh anda. Ada beberapa kerugian kesehatan yang mungkin anda temukan dalam lemak di perut ini.

Beberapa diantaranya adalah penyakit jantung, diabetes, darah tinggi, dan obesitas. Selain penyakit, tentu saja dengan lemak di perut anda akan mengalami pembengkakan kebutuhan terutama ukuran celana.

Cara Mengecilkan Lemak Di Perut

Kemudian, bagaimana cara mengecilkan lemak di perut anda? coba olahraga mengecilkan perut di bawah ini.

Latihan Kardio

Berjalan, berenang dan jogging adalah cara yang bagus untuk membakar lemak perut. Namun, anda akan salah jika menganggap beberapa olahraga seperti sit up akan membakar lemak di perut.

Sit up adalah sebuah olahraga yang mengencangkan otot perut sementara lemak di dalam perut anda akan tetap seperti semula.

Jika ingin benar-benar serius membakar lemak, maka lakukanlah jogging, berlari, berenang, dan olahraga kardio lainnya dalam waktu 3 hingga 4 kali setiap minggu.

Dengan catatan, anda memiliki waktu hingga 30 menit untuk setiap latihan. Berjalan atau jogging hanya tiga atau empat kali seminggu masing-masing akan mendapatkan metabolisme Anda untuk meningkatkan, serta detak jantung Anda.

Sebuah metabolisme tinggi membakar kalori lebih cepat sehingga memberikan kontribusi untuk menghilangkan lemak di sekitar perut Anda.

Latihan Perut

Setelah membakar lemak dengan latihan seperti berjalan, jogging dan berenang, Anda sekarang memiliki kesempatan yang benar-benar melatih otot-otot perut dan mengembangkannya.

Lakukan latihan seperti sit-up yang akan membantu anda mengencangkan otot perut. Selain itu, beberapa latihan seperti pose asana yoga juga mampu membantu mengecilkan perut anda.

Asana yoga merupakan latihan yang mengharuskan Anda untuk berbaring telentang dan kemudian angkat kaki dan tubuh bagian atas pada sudut 30 derajat selama 30 detik pada suatu waktu.

Interval Workout

Latihan interval didefinisikan sebagai latihan di mana Anda melakukan latihan intensitas tinggi untuk jangka waktu tertentu dan kemudian ikuti bahwa sampai dengan latihan intensitas yang lebih rendah.

Sebuah contoh yang baik seperti latihan adalah untuk joging pertama selama lima menit untuk pemanasan. Kemudian, berlari selama dua menit setelah itu.

Selanjutnya, memperlambat ke tempat Anda berjalan pada kecepatan jogging, dan kemudian kembali ke sprint penuh selama dua menit lagi.

Akhirnya, mengakhiri olahraga mengecilkan perut dengan kembali ke jogging selama lima menit akhir.

Posting Komentar untuk "3 Olahraga Mengecilkan Perut Yang Harus Anda Coba"