Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Kebiasaan Buruk Yang Menyebabkan Obesitas

5 Kebiasaan Buruk Yang Menyebabkan Obesitas

Ketika Anda melakukan banyak aktivitas setiap hari seperti duduk berjam-jam di depan komputer, menonton tv atau melakukan pekerjaan rumah, mungkin ada beberapa kebiasaan yang terus dilakukan dan sebenarnya menyebabkan obesitas.

Tanpa sadar, kita banyak melakukan hal yang justru meningkatkan berat badan dan menggagalkan diet, apa sajakah aktivitas itu? Temukan ulasannya di bawah ini.

Faktor Yang Mempengaruhi Obesitas

Makan Makanan Rendah Lemak

Makanan yang berlabelkan rendah lemak biasanya menggunakan gula atau bahan kimia yang lebih buruk daripada lemak. Mereka dapat dicerna lebih cepat sehingga membuat Anda juga lapar lebih cepat.

Dengan kadar gula yang tinggi, maka kalori yang tertimbun di dalam perut dan beberapa bagian tubuh lain terus menumpuk. Cobalah untuk melihat terlebih dahulu kandungan gula yang ada di dalam makanan rendah lemak dan pilihlah yang kandungan gulanya rendah.

Melewatkan Makan

Kita sering bekerja berjam-jam dan kemudian melewatkan makan. Padahal, ketika melewatkan makan, biasanya kita akan memiliki nafsu makan yang jauh lebih besar ari biasanya. Daripada Anda melewatkan makan, kana lebih baik jika makan dalam periode waktu yang lebih sering.

Makan Terlalu Cepat

Makan cepat berarti menyelesaikan dengan lebih cepat pula. Sebuah studi yang dilakukan oleh university of rhode island mengungkapkan bahwa mereka yang makan perlahan akan mengkonsumsi makanan 1/3 lebih sedikit dibandingkan mereka yang makan cepat.

Menonton Tv Sambil Makan

Ketika melakukan aktivitas sambil menonton tv, maka Anda tidak akan melakukan aktivitas tersebut dengan konsentrasi penuh. Termasuk makan, Anda juga akan terganggu dan pada akhirnya makanan yang dikonsumsi akan lebih banyak.

Sebuah data statistik menunjukkan bahwa Anda bisa makan dalam jumlah antara 5 hingga 10 kali lebih banyak ketika menonton tv.

Mengambil Piring Yang Lebih Besar

Gunakan garpu, sendok, dan piring yang lebih kecil agar Anda bisa mendapatkan porsi yang lebih kecil pula. Rata-rata orang cenderung puas dalam makan apabila piring mereka sudah terisi penuh dan ketika Anda mengambil piring yang lebih besar, bukan tidak mungkin porsi Anda juga berperilaku seperti itu.

Posting Komentar untuk "5 Kebiasaan Buruk Yang Menyebabkan Obesitas"