Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Memilih Shampo Yang Aman Untuk Anak-Anak

Tips Dalam Memilih Shampo Untuk Anak-Anak

Shampo anak-anak dengan shampo orang dewasa sangat berbeda dan jangan menggunakan shampo orang dewasa pada anak-anak. Ini disebabkan struktur rambut dan kulit kepala orang dewasa berbeda dengan anak-anak.

Dalam memberikan yang terbaik bagi anak-anak, pastikan memilih yang tepat dan bermanfaat bagi perkembangannya ke depan. Mulai dari pemberian nutrisi yang sehat dan seimbang, pendidikan yang baik, hingga kesehatan anak-anak untuk masa depannya yang lebih baik.

Hal yang paling sederhana misalnya dalam memilihkan shampo untuk anak-anak kita. Meskipun terlihat sepele, namun tidak banyak ibu yang tahu bahwa kita tidak boleh sembarangan memberikan shampo untuk anak-anak. Berdasarkan survey pada tahun 2018 bahwa shampo merupakan produk yang paling banyak dibeli oleh ibu-ibu. Ini disebabkan anak-anak mandi 2 kali dalam sehari dan tentu saja penggunaan shampo semakin meningkat.

Cara Memilih Shampo Untuk Anak-Anak

Apabila kita ke pasar atau ke toko yang menjual peralatan atau perlengkapan mandi bayi atau anak-anak, banyak sekali kita temui jenis dan merek shampo. Tentu saja pertama kali anda akan kesulitan dan bingung dalam memilih produk shampo yang cocok untuk anak-anak.

Mungkin anda akan menanyakan langsung pada si penjualnya atau pegawai tokonya, namun kadang informasi yang mereka berikan tidak langsung membuat kita yakin dan percaya.

Berikut ini beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memilih shampo untuk anak-anak, yaitu:

1. Shampo Khusus Untuk Anak-anak

Pastikan anda mencari shampo yang dikhususkan untuk anak-anak, bukan shampo untuk orang dewasa. Jika anda salah memilih shampo dan menggunakan shampo orang dewasa pada anak-anak, makan akan merusak rambutnya, ini disebabkan struktur kulit dan rambut anak-anak masih lembut.

2. Shampo Tersebut Sudah Lolos Uji Dermatologi

shampo anak-anak tersebut pastikan sudah teruji secara dermatologi sehingga tidak membahayakan dan menimbulkan resiko pada kesehatan anak-anak. Misalnya saja terjadinya alergi pada kulit kepala, atau mungkin kerontokan pada rambut bayi.

3. Shampo Anak-Anak Harus Mengandung Bahan Alami

Produk yang mengandung bahan alami tetaplah yang terbaik meskipun tidak bertahan lama karena tidak banyak mengandung bahan pengawet. Namun dari segi kesehatan, produk alami tetap menjadi prioritas kita sebagai orang tua. Disamping itu, shampo yang mengandung bahan alami sangat baik untuk kesehatan rambut dan tidak menimbulkan efek samping pada anak-anak.

4. Shampo Berfungsi Untuk Membersihkan Rambut

Tentu saja shampo yang kita pilih tujuannya untuk membersihkan kulit kepala dan rambut anak-anak yang kotor. Seperti kita ketahui, bahwa masa anak-anak adalah masa mereka untuk bermain sehingga keringat yang mereka hasilkan tentu saja lebih banyak. Apalagi jika mereka bermain di luar rumah, debu dan kotoran yang menempel pada rambut mereka harus lebih sering dibersihkan.

5. Shampo Mengandung Formula Tidak Pedih di Mata

Hal yang membuat anak-anak tidak suka mandi atau keramas adalah karena shampo yang mereka pakai membuat mata pedih. Itulah sebabnya penting untuk mengetahui shampo yang kita beli ketika digunakan dan jika terkena mata tidak mengakibatkan pedih di mata. Anda bisa mengetahuinya dengan membaca komposisi dan keterangan yang terdapat pada kemasan produk shampo tersebut.

6. Pilihlah Shampo Yang Disukai Anak-anak

Hal yang disukai anak-anak apa yang mereka lihat, yang pertama mereka lihat adalah tampilan atau kemasan dari produk shampo tersebut. Mungkin ada gambar-gambar yang mereka sukai dan mengingatkannya pada salah satu karakter kartun favorit mereka. Disamping itu aroma dari shampo tersebut juga disukai oleh anak-anak.

Tapi kita tetap harus memperhatikan point-point yang sudah saya jelaskan diatas, seperti kandungan nutrisinya, lolos uji dermatologi dan lain-lainnya. Semoga tips memilih shampo untuk anak-anak yang sudah saya jelaskan diatas bisa bermanfaat untuk kita semua, Silahkan share artikel ini jika bermanfaat, terima kasih.

Post a Comment for "Tips Memilih Shampo Yang Aman Untuk Anak-Anak"