Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat

Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat

Tips menghilangkan komedo dapat digunakan bagi mereka yang malas membersihkan wajah, karena pori-pori seringkali tersumbat, dan membuat wajah berminyak sehingga komedo akan muncul.

Komedo adalah bintik hitam yang terdiri dari cairan minyak dan seringkali muncul pada daerah di sekitar hidung. Bakteri dan kulit mati yang tidak terangkat juga berperan besar dalam memunculkan komedo.

Pola hidup sehat seringkali menjadi solusi untuk mencegah gejala-gejala untuk muncul. Komedo juga terbukti merangsang pertumbuhan jerawat sehingga makin memperburuk penampilan seseorang.

Bagi kalian yang juga menderita kasus ini, dapat mencoba membaca makanan penyebab jerawat dan obat jerawat alami. Jangan kuatir, simak cara berikut ini agar wajah anda kembali mulus dan bersinar.

Tips Menghilangkan Komedo di Wajah

Putih Telur - Gunakan putih telur sebagai masker yang punya sifat melekat yang baik sehingga mampu mengangkat komedo yang mengganggu. Ambil satu butir telur, pisahkan putih telur dari kuningnya kemudian kocok putih telur dengan perlahan.

Oleskan ramuan putih telur tersebut pada kulit yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 10 menit kemudian bersihkan dengan air.

Baking Soda - Tips menghilangkan komedo secara alami selanjutnya adalah menggunakan baking soda. Bahan pembuat kue ini ternyata mampu membantu menyingkirkan jerawat serta komedo sekaligus! Campurkan baking soda dan air secukupnya, aduk merata hingga berbentuk seperti masker.

Oleskan pada kulit yang terserang komedo dan jerawat. Biarkan selama dua menit lalu bersihkan dengan air. Usahakan untuk mengaplikasikan masker ini sebanyak 2 kali seminggu.

Madu - Madu yang dicampurkan dengan putih telur adalah ramuan yang ampuh untuk mengusir komedo. Campurkan madu dan putih telur dengan jumlah yang setara kemudian pakai kapas untuk membantu proses pengolesan.

Pastikan anda mengoleskannya hanya pada bagian hidung terutama yang terserang komedo. Diamkan hingga ramuankering pada wajah, lalu bersihkan dengan air hangat.

Tips menghilangkan komedo secara alami ini akan berhasil menyingkirkan komedo jika diaplikasikan secara teratur.

Lemon - Buah lemon mengandung bahan yang mampu menekan produksi minyak pada wajah, menyingkirkan kotoran penyumbat pori-pori dan juga melembutkan kulit. Campurkan air perasan lemon dengan madu, kemudian oleskan pada wajah agar komedo cepat hilang.

Untuk mendukung pengaplikasian bahan alami di atas, anda juga mesti memperhatikan tips menghilangkan komedo di bawah ini yang berisi tata cara dan kebiasaan yang baik agar komedo bisa hilang dan mencegahnya untuk datang kembali.

  • Usahakan untuk menggunakan kosmetik yang punya bahan dasar berupa air dan menghindari yang mengandung minyak. Hal ini dilakukan agar pori-pori wajah tidak tersumbat oleh kotoran dan akhirnya memunculkan bakteri.
  • Cukup bersihkan wajah 2 kali dalam sehari, jangan melakukannya berlebihan. Apabila anda terlampau sering membersihkan wajah, maka kulit akan kehilangan kelembaban alaminya.
  • Jangan suka memencet hidung yang terkena komedo. Hal tersebut akan memperparah peradangan dan bisa berakhir dengan infeksi yang berbahaya.
  • Beri uap pada wajah anda sebelum menggunakan sabun wajah. Perhatikan jenis sabun yang anda gunakan, pilih yang mengandung scrub. Tips menghilangkan komedo akan membantu melebarkan pori sehingga komedo lebih mudah lepas saat dibersihkan. Setelah mencuci muka, pakailah toner agar pori yang terbuka bisa menutup kembali sehingga kotoran tidak bisa masuk. Aplikasikan sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.
  • Peeling atau facial juga sangat baik untuk membantu menyingkirkan komedo. Usahakan untuk melakukan hal ini minimal satu bulan sekali.

Selain melakukan hal-hal di atas, anda juga bisa mengamati faktor hormonal yang kadang kala jadi penyebab timbulnya komedo.

Jika ingin membersihkan komedo, pastikan anda menggunakan pore strip  atau kertas perekat agar iritasi dan infeksi bisa dicegah.

Demikian tips menghilangkan komedo, aplikasikan secara teratur dan konsisten agar komedo bisa hilang dan tidak kembali lagi. Pencegahan lebih dari penyembuhan, dan kalian juga dapat mencoba cara mencegah jerawat secara alami.

Post a Comment for "Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat"