Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Solusi Kulit Gatal Dengan Obat Biduran Tradisional

Solusi Kulit Gatal Dengan Obat Biduran Tradisional

Solusi Kulit Gatal Dengan Obat Biduran Tradisional. Obat biduran merupakan salah satu resep pengobatan gatal-gatal pada kulit. Banyak orang yang pernah terkena biduran. Namun jika kini Anda sedang mengalaminya, tak perlu panik.

Beberapa resep tersaji dalam artikel ini dan siap untuk Anda coba di rumah. Biduran biasanya ditandai dengan kulit bentolan kecil-kecil yang kemerahan, cukup padat dan memenuhi permukaan kulit,  serta rasa gatal yang sangat mengganggu.

Ada berbagai faktor yang menyebabkan, antara lain karena udara dingin, alergi terhadap makanan tertentu, umumnya makanan laut, dan dapat pula disebabkan akibat darah kotor.

Biduran memang sangat mengganggu kenyamanan beraktivitas. Apalagi ketika aktivitas kita berkeringat, rasa gatal akan semakin menjadi-jadi.

Cara Menghilangkan Rasa Gatal Dengan Obat Biduran

Anda tahu manfaat belerang? Belerang telah dipercaya sebagai solusi dari masalah kulit, termasuk sebagai obat tradisional biduran.

Umumnya kolam pemandian air panas alami pasti mengandung sulfur. Umumnya belerang atau sulfur ditemukan pada daerah yang memilikki gunung berapi.

Anda dapat melakukan terapi rutin dengan belerang di rumah. Campurkan serbuk belerang dengan air secukupnya, lalu gunakan sebagai masker pada tubuh Anda yang terserang biduran.

Selain belerang, Anda dapat mencoba obat untuk biduran yang menggunakan ramuan yang mencampurkan 25 gram meniran dan 10 gram kayu manis.

Kedua bahan tersebut ditumbuk hingga halus. Setelah itu diseduh dengan air mendidih. Ketika masih hangat, minumlah larutan itu. Larutan ini cukup diminum 2 kali sehari, yakni pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Gunakan air panas untuk mandi, namun sesuaikanlah dengan panas yang dapat diterima badan Anda. Obat penyakit biduran yang satu ini sangat sederhana dan dapat Anda lakukan sendiri di rumah.

Suhunya yang cukup tinggi mampu mengurangi gatal-gatal pada kulit, selain itu dapat melumpuhkan atau bahkan membunuh bakteri penyebab biduran.

Selama proses pengobatan sebaiknya Anda menghindari memakan makanan yang umumnya menyebabkan alergi, seperti ikan laut, cumi, udang, dan kepiting, serta minum minuman yang dingin.

Begitulah tadi beberapa obat biduran yang kami bagikan informasikan kepada Anda, jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, mohon untuk di share di Facebook atau Twitter.

Post a Comment for "Solusi Kulit Gatal Dengan Obat Biduran Tradisional"