Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Olahraga Efektif Menurunkan Berat Badan (Fat Burning)

Olahraga Efektif Menurunkan Berat Badan (Fat Burning)

Olahraga Efektif Menurunkan Berat Badan (Fat Burning). Olahraga adalah cara yang tepat untuk menurunkan berat badan dan membentuk tubuh yang ideal. Olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan adalah kardio dan aerobik, dengan kardio dan aerobik anda dapat memaksimalkan program diet dan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

Berikut sayangbayiku.com akan mereview latihan serta tips olahraga kardio untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.

Apa itu kardio?

Kardio atau aerobik adalah aktifitas fisik yang dilakukan dalam jangka waktu yang lama dan dengan intentitas sedang. Untuk memperoleh hasil yang efektif dalam membakar lemak dan menjaga kesehatan jantung disarankan melakukan latihan kardigo dengan intensitas yang tepat dan rutin.

Berapa Frekuensi Latihan kardigo yang tepat?

Bagi kita yang baru memulai latihan kardigo sebaiknya dilakukan 3 kali dalam seminggu. Kemudian di tingkatkan frekuensinya secara bertahap hingga 5-6 kali seminggu.

Berapa Lama melakukan latihan kardigo?

Untuk membakar lemak dalam tubuh anda disarankan melakukan latihan kardigo selama lebih dari 20 menit. Setelah 20 menit berolahraga lemak dalam tubuh baru digunakan sebagai sumber energi, di awal latihan tubuh masih menggunakan sumber energi dari cadangan lain yaitu glikogen di otot dahulu.

Berilah diri anda target untuk melakukan kardigo ini, seperti 30 menit di setiap latihan kemudian ditingkatkan secara bertahap menjadi 1 jam setiap latihan.

Bagaimana supaya pembakaran lemak dapat maksimal?

Untuk memaksimalkan pembakaran lemak, sebaiknya anda melakukan latihan kardigo di bagian fat burning atau fat burning zone.

Indikasi dari fat burning zone adalah jika detak jantung anda mencapai 60-80% MHR (MHR = Maximum Heart Rate = 220 – usia), dapat anda cek pada layar treadmill.

Kapan Waktu yang tepat untuk berolahraga atau melakukan kardigo?

Lakukan latihan sesuai jadwal yang anda inginkan ini dapat anda lakukan di pagi atau sore hari, yang terbaik adalah lakukan latihan ini secara rutin

Apa jenis olahraga yang tepat untuk saya?

Olahraga yang disukai adalah olahraga yang dapat dipilih untuk memberikan semangat bagi diri sendiri agar tidak malas melakukan latihan ini dan dapat pula anda lakukan variasi latihan untuk menghindari kejenuhan.

Post a Comment for "Olahraga Efektif Menurunkan Berat Badan (Fat Burning)"